Back Perform Pecco Bagnaia – Ducati Lenovo Di Jerez Ke Top Level, Indikasi Ketemu Masalahnya?

OtomotifZone.com-Spanyol. Menguat sejak sesi pertengahan dan mengakhiri hasil kualifikasi dilanjutkan sebagai juara adalah kado istimewa bagi Francesco Bagnaia di MotoGP Jerez (1/5) kemarin. Lika-liku set-up yang kurang sempurna akibat gambling spek pilihan 2021 atau 2022 kemungkinan penyebab utama. Sepertinya perlahan sudah ada titik temu di sirkuit legendaris Spanyol tersebut.

Usai memenangkan kejuaraan Bagnaia merasa tak percaya. “Saya terharu. Kemenangan pertama tahun lalu di Aragon tentu sangat penting, tapi hari ini lebih indah dan jauh lebih sulit. Kami datang dari periode sulit karena berbagai alasan, kami tidak pernah bisa menunjukkan potensi kami yang sebenarnya. Saya tahu bahwa kami berada dalam kondisi yang tepat untuk melakukannya dengan baik. Kami telah bekerja keras sejak Qatar, dan akhirnya hari ini kami tiba siap untuk balapan. Saya mendorong sangat keras dan mencatatkan putaran secara konsisten sepanjang 25 lap. Saya bangga dengan pekerjaan yang telah dilakukan, tidak hanya dengan tim saya berterima kasih, tetapi juga di Akademi dan keluarga saya!” kata Pecco mengutip di halaman Ducati.

Tapi nampaknya juga Ducati perlu mawas diri. Meskipun juara ada sosok Fabio Quartararo yang menempel dengan konsisten sepanjang 25 lap. Juga dj baris belakang Jack Miller yang di serang Aprilia.

Penulis : Hafid | Foto : MotoGP