Hot Issue : Apa Benar Suzuki Tinggalkan MotoGP Akhir 2022 Ini?

OtomotifZone.com.Jepang. Beberapa media motorsport internasional ramai memperbincangkan kiprah pabrikan asal Hamamatsu, Jepang ini. Isu Suzuki MotoGP akan mundur akhir musim ini bagai berita yang sangat menyedihkan mengingat mereka mampu merebut Juara Dunia 2020 bersama Joan Mir.

Sebelum dan sesudahnya Suzuki memang menjadi kuda hitam sejak Maverick Vinales menang di Silverstone. Setelah juara dunia pun pabrikan berlambang S ini juga mampu mengisi barisan top rider juga podium selama enam seri balapan. Sungguh kabar yang mendadak juga membuat rasa iba bagi team Suzuki MotoGP. Berjuang tanpa sponsor utama sejak mereka comeback 2015 silam atau terhitung delapan musim gelaran MotoGP.

Yah, Suzuki pernah meninggalkan arena ini 2011 karena badai krisis global. Dan mereka kembali lagi 2015 dengan formasi Prima. Alasan apakah yang membuat Suzuki mundur? Desas-desusnya mereka kembali menghadapi finansial lagi. Dari seluruh team yang mengikuti MotoGP info budget Suzuki sangat terbatas. Terus kami pantau informasinya..

Penulis : Hafid | Foto : MotoGP