Baru! Sirkuit International Forlantas Jogjakarta. Bakal Jadi Sirkuit Asik Siang Malam

227

OtomotifZone.com-Jogja. Sirkuit di wilayah Jogja selalu berselang-seling regenerasinya sejak jaman tahun 70an. Ada yang sudah di rubah menjadi bangunan, ada yang sudah jadi pemukiman, ada yang kembali menjadi lahan pertanian, ada yang masih berupa sirkuit dan ada yang baru di bangun. 2021 ini ada sirkuit baru lagi di Jogja, namanya sirkuit Internasional Forlantas Jogjakarta di daerah Godean, Sleman.

Sirkuit Baru Forlantas International Jogjakarta. Bakal Jadi Sirkuit Asik Siang Malam

Alamat lengkapnya sirkuit Internasional Forlantas Jogjakarta di lapangan Sidomoyo, Godean, Sleman, Jogjakarta. Sebenarnya sirkuit ini sudah ada sejak tahun lalu. Tapi sebatas flattrack saja mengelilingi lapangan Sidomulyo. Awal tahun ini semua di benahi dan di rombak menjadi sirkuit besar dan menarik.

Sirkuit Baru Forlantas International Jogjakarta. Bakal Jadi Sirkuit Asik Siang Malam
Perbaiki posisi handicap…

Apa menariknya? “Sirkuit ini siap di pakai kapan saja baik siang maupun malam. Karena kami sudah memasang lampu di pinggir sirkuit dengan pencahayaan lengkap dengan atribut lain seperti kun, pembatas sirkuit dan tribun yang saat ini sedang di bangun,” kata Sutopo SH, pengelola sirkuit Internasional Forlantas Sidomoyo, Godean.

Sirkuit Baru Forlantas International Jogjakarta. Bakal Jadi Sirkuit Asik Siang Malam
Sutopo SH, pengelola sirkuit Internasional Forlantas.

Sirkuit cukup mumpuni buat latihan juga balap. Saat OZ kesana melihat lokasi langsung cukup atraktif dengan sirkuit Forlantas. Lampu – lampu sudah terpasang dan tinggal sisi start saja pemasangannya. “Saat ini selain membuat penyempurnaan handicap juga membuat tribun VIP permanen,” lanjutnya.

Forlantas sendiri adalah kepanjangan dari PT. Formula Lalu Lintas yang bergerak pada perlengkapan jalan tol di Indonesia. Dengan membuat sendiri sirkuit ini fasilitas juga bukan kacangan tapi fasilitas bagus apalagi soal penerangannya.

Forlantas Jogjakarta. Bakal Jadi Sirkuit Asik Siang Malam

Bisa di coba kapan saja sirkuit ini. Rencana bulan ramadhan ini beberapa pembalap bisa coba trek di malam hari. “Silahkan coba buat latihan habis tarawih sampai saur,” tutup pak komandan. Cari di map dengan nama lapangan Sidomoyo, Godean, Sleman, Jogjakarta. Nah di situ…

Penulis : Hafid | Foto : Hafid