Project Sangkuriang Bawa Robby Rizaldi Juara Umum Open di Cimahi

109

OtomotifZone.com – Cimahi. Siapa sangka jika matik Honda BeAt besutan Robby Rizaldi ini adalah ‘Project Sangkuriang’, yang justru berhasil meraih gelar Juara Umum Open di event balap Cimahi. Itu terlihat di ajang Scootic Cornerrace Championship 2021 yang berlangsung di sirkuit Brigif 15 Kujang II Cimahi, Jawa Barat, (3/4) lalu.

Diakui pula oleh Reza ‘Ezot’, selaku owner tim Raisa 234 BBS Sweet Monanza KCG Centre Sukabumi yang berujar jika kemenangan Robby Rizaldi kali ini sekaligus meraih gelar Juara Umum menjadi hal yang tidak terduga. Apalagi melihat proses persiapan untuk riset dan seting mesin matik ini terbilang cepat.

Project Sangkuriang Bawa Robby Rizaldi Juara Umum Open di Cimahi
Robby Rizaldi top perform di Cimahi minggu kemarin..

“Hari Minggu saya di telepon oleh mas Mi’an, mekanik BBS Bandung, untuk persiapkan BeAt ini yang akan terjun di event balap Cimahi. Dan repair motornya ini selesai pada Kamis malam. Makanya BeAt ini seperti kisah cerita Sangkuriang yang cepat dalam segala persiapannya,” tutur Reza ‘Ezot’.

Tim asal Kabupaten Sukabumi ini memang sudah hampir 1 tahun vakum di hingar bingar kancah balap motor road race akibat pandemi, dan baru di event Brigif ini kembali aktif lagi. Selain itu, di ajang kemarin motor ini cukup menyita perhatian, karena mesin yang digunakan masih model karbu vakum dan belum injeksi.

Namun berkat kegigihan serta berbekal pengalamannya di road race, Robby Rizaldi akhirnya dapat ‘menaklukkan’ motor para rival lainnya yang sudah bermesin injeksi.

“Alhamdulilah masih bisa Juara dan justru dapat JU (Juara Umum), meski motor kita ketinggalan jauh dari segi spek mesin. Apalagi motor yang lain sudah injeksi, tapi kita masih setia dengan karbu,” kekeh Reza.

Penulis : Obeth | Foto : Difa Kharisma