Benneli Motobi 200 Evo 2021 Purwokerto : Tampil Fresh Dengan Warna Baru

64

OtomotifZone.com – Purwokerto. Wujud dari Benneli Motobi 200 Evo lansiran 2021 ini tampil fresh dengan warna yang baru. Itu terlihat pada besutan pribadi milik Adhi Dwi Hariyadi, wong asli Purwokerto, Jawa Tengah yang permak sedikit di beberapa bagian sudut detailnya.

Diakuinya oleh pemilik, jika motor ini cukup menarik perhatiannya apalagi Benneli Motobi Evo 200 merupakan tipe cruiser yang dibekali oleh mesin dengan silinder tunggal, yang memiliki kapasitas 197 cc dan dibantu sistem pengumpan BBM berjenis injeksi. Torsinya pun lumayan besar karena mencapai 13,9 Nm, ditambah pengoperan transmisi 5-speed secara manual dengan sistem pengereman cakram pada kedua bagian rodanya.

Tampil fresh dengan warna baru

Desainnya pun sangat apik karena ditunjang dengan perpaduan unsur retro dan modern. Belum lagi disimak dari lekukan bodinya yang menunjukan aksen retro cukup kuat, sedangkan penggunaan pelek model palang memberikan efek yang semi modern dan ke kinian. Panel instrumen digital juga membuat motor ini terlihat modern dan mudah digunakan saat riding.

Efek kekar juga muncul dari suspensi depan yang sudah menggunakan fork model up side down. Namun ditengah ‘kesempurnaan’ motor ini, Adhi ternyata belum puas loh, sob. Do’i kepingin rombak sedikit lagi sebagian detailnya lagi agar nampak lebih harmonis serta elegan.

Sokbreker depan pasang model up side down

“Tidak puas dengan hanya andalkan tampilan standar dari Benneli 200 Evo ini, seperti kurang gagah dan garang. Makanya saya ubah lagi,” ujar Adhi yang hobi sing a song alias karaoke dan juga demen dengerin musik ini.

Untuk itu, Adhi lantas mengontak Sigit, punggawa bengkel yang awalnya spesialis menggarap motor Honda CB, namun kini mulai menjarah pada jenis dan merk motor lainnya. Lalu, Sigit pun ‘dipaksa’ oleh Adhi untuk permak dan modifikasi tampang Benneli miliknya.

Setang baplang dipadu kelengkapan berkendara

“Mas Adhi requestnya cukup simple, mengganti warna dan main detailing pada Benelli Motobi 200 Evo ini agar makin berkesan macho. Karena ubahan modifikasi yang sebelumnya dilakukan oleh Mas Adhi di rasa masih kurang greget. Baru kali ini mas Adhi langsung meminta a all out,” ungkap builder Sigit Garage di kawasan Karanglewas, Puertorico alias Purwokerto ini.

Bodi di cat ulang kreasi by Champ Paint

Sigit pun turut pula menggandeng bengkel cat bernama Champ Paint yang di gawangi oleh Adhi, namun bukan sang pemilik Benneli. Sigit pun segera melaburi semua perangkat bagian pada Benelli ini di bengkel yang buka gerai di daerah Ajibarang.

Selanjutnya, Sigit segera menghubungi Luqman, seniman Creative Seatmaker, sang maestro jok paling beken di kota yang terkenal dengan penganan khas berupa tempe Mendhoan ini. Luqman pun merubah tampilan standar jok bawaan Benelli ini dengan tema yang semakin gagah dan terkesan garang sesuai request dari Adhi.

Jok kreasi by Luqman Creative Seatmaker

Hasilnya, sangat kontras dan selaras dengan konsep cruiser yang diimpikan Adhi saat ini. Tampilan Benelli Motobi 200 Evo jadi semakin gagah dengan sentuhan detail berupa adanya nama sang pemilik di bagian tanki. Good job sob, keep safety on the road!

Adhi Dwi Hariyadi, pemilik Benelli Motobi 200 Evo

Penulis : Bani | Foto : Bani

Data modifikasi :

Shock depan : Up side down aftermarket by Nui
Pelek depan/belakang : Original repaint gold glosy kombinasi silver abu-abu dof
Bodiset : Original repaint Spieshacker by Champ Paint
Knalpot : Original
Dudukan sein depan : Custom by Sigit Garage

Modifikator : Sigit Garage
Alamat : Jl. Karangkemiri, Karanglewas, Purwokerto, Jateng
Phone : +62 812-1587-7323