Bisa Di Rombongan Depan, Target M. Ilham Ingin Terus Bawa Wonogiri Di Podium

108

OtomotifZone.com-Wonogiri. Pembalap asal Purwantoro ini masih berkutat pada kelas MP3 karena memang masih punya waktu di kelas ini. Hasil podium di Oneprix beberapa minggu lalu adalah target yang cukup berat bagi M. Ilham Efendy. Menurut dia, tinggi dan bobot tubuh yang pertumbuhannya lebih cepat dari teman-teman seusainya memengaruhi performa di atas motor untuk spek standar.

“Sekarang di 65kg mas. Ini genjot fisik hampir tiap hari baik lari, bersepeda juga gym supaya bisa mengimbangi postur badan makin tinggi. Tau sendiri kan mas saya besar sendiri dari pada pembalap lain seumur saya mas,” terang Ilham, Privater yang sudah dua tahun ini menimba ilmu balap di 43 School.

M. Ilham Efendy
M. Ilham Efendy, postur badan kelewat tinggi. Kejar latihan fisik tiap hari

Ada sebuah misi yang ingin selalu ia usung ketika diatas podium. “Ya karena saya datang dari daerah. Kebanggaan bisa membawa nama tempat tinggal ke podium itu sebuah kebahagian yang tak terukur mas bagi saya. Wonogiri tetap di hati,” jelas pembalap kelahiran 24 Agustus 2007 ini.

Mungkin PR besar Ilham seperti itu tadi. Perbanyak fisik guna mengurangi bobot badan agar bisa mengurangi juga beban motor di kelas belia tersebut. Sampai saat ini masih mengusung nama team ABK milik keluarga sendiri dan berharap bisa mengantarkan jenjang Ilham ke kelas Motorsport.

Penulis : Hafid | Foto : Istimewa