Rumor Maverick Vinales ke Suzuki, Posisi Joan Mir atau Alex Rins Terancam

41

OtomotifZone.com – Bandung. Meski belum ada kepastian, namun rumor Maverick Vinales akan kembali lagi ke tim Suzuki bakal jadi ancaman serius bagi posisi Joan Mir ataupun Alex Rins. Hal itu dirasa setelah Vinales yang telah memutuskan untuk keluar dari tim Monster Energy Yamaha pada akhir musim ini, namun hingga kini belum ada kejelasan kabar kemana dirinya akan berlabuh di tahun depan.

Rider kelahiran Figueres, Spanyol, 12 Januari 1995 ini, sebelumnya pernah bersama tim Suzuki pada periode 2015-2016 silam, setelah itu hengkang ke tim Yamaha pada musim 2017 hingga saat ini. Dan kontraknya dengan tim Yamaha sejatinya baru akan berakhir musim 2022 mendatang, akan tetapi tanpa ada kejelasan faktor apa yang jadi penyebab Vinales pergi ini masih jadi tanda tanya besar.

Maverick Vinales, belum putuskan akan ke tim mana musim depan

Tim Suzuki Ecstar justru santer akan kembali dikabarkan bakal jadi tempat bernaung bagi Vinales untuk berlaga di MotoGP pada musim depan, walaupun berita itu belum terbukti kebenarannya. Karena ada pula rumor tim Aprilia Gresini pun ikut mengincar The Top Gun, julukan dari Maverick Vinales.

Dan jika benar kabar kalau Vinales akan ‘come back’ ke tim Suzuki, maka posisi antara Joan Mir yang tidak lain Juara Dunia MotoGP musim 2020 kemarin ataupun Alex Rins jadi bakal terancam bahkan terdepak dari tim biru tersebut.

Maverick Vinales, sebelumnya pernah gabung di tim Suzuki

Kita tunggu saja kabar selanjutnya, apakah Maverick Vinales akan jadi bergabung dengan tim Suzuki atau malah lebih memilih tim lain untuk bertarung di musim depan?

Penulis : Obeth | Foto : Speedweek & suzuki-racing