Bodisa: Kian Santang Masih Terdepan, Perklep Mobil Kuncinya

197

OtomotifZone.com – Bogor. Tidak di mana mana, kali ini Kian Sangtang kembali berulah (7/3/21) di Sirkuit NP Lapang Terbang TNI AU, Cicangkal. Motor ini mampu konsisten dan bawa tiga pebalapnya juara di Matic Open 200 cc. Ternyata kuncinya simple.

Mungkin kalian sudah kerap sekali kalian mendengar motor Matic Kian Santang Juara. Ya motor milik H. Rio Teguh Pribadi ini memang tidak bisa dipungkiri kemampuannya. Motor yang sekarang digarap oleh Sandy Iksan Taufik ini mampu menjadi juara disetiap event yang diikuti. Dan pastinya selalu buat geger ranah balap Drag Bike 201 meter

“ Sebenarnya ada beberapa kesalahan saat balap tadi mas. Dwi Aw sempat sprin lepas start tapi masih bisa menjadi juara pertama. Lalu kedua ada Ayip Rosidi masyang biasa setting mesin ini. Ada juga Jhon PK yang bawa motor ini tadi posisi keempat. Dwi mungkin kurang adaptasi dengan motor mas jadi maklum. Kedepan paling kita benahi jokinya saja mas dengan cara bawanya agar bisa konstan timenya seperti setting,” ujar Sandy Iksan langsung kepada otomotifzone.

Lalu apa si yang membuat motor ini bisa tampil konstan? Motor ini selalu dalam performa terbaik ketika turun balapan. “ Motor ini paling kita cek saja sebelum balap. Kita lihat ring pistonnya atau ada kebocoran atau tidak. Kalau klep dan perklep tidak perlu dikhawatirkan mas. Saya kan pakai klep titanium dan perklep mobil Polaris. Itu yang buat motor awet dan klep awet mas. Dan performa motor juga stabil,” tutup Sandy.

Tapi setelah dikorek lebih lanjut, ternyata Sandy akan melakukan sedikit riset agar motor bisa lebih kecil lagi dalam perolehan waktunya. Seperti apa perubahan yang akan dilakukan? Tunggu saja kabar beritanya hanya di OtomotifZone