Bupati Merauke Didaulat Sebagai Manager Tim PON Papua

158
Penyerahan SK Manager Tim PON

OtomotifZone.Com – Jayapura. Persiapan Tim pelaksana PON 2021 Papua makin matang, begitupun official Tim Balap motor Papua kini tengah di mantapkan oleh IMI Papua,Korwil Merauke dan Pemerintah Kabupaten Merauke sebagai tuan rumah pelaksanaan balap motor pada perhelatan akbar empat tahunan.

Berdasarkan Hasil Rapat Pleno Pengurus Provinsi IMI Papua Rabu (24/2) di Jayapura,guna pemantapan dan Finalisasi diadakan perubahan susunan Personalia Tim PON XX Papua 2021 yang di pimpin langsung oleh Ketua IMI Papua Yan P Mandenas beserta Pengurus serta perwakilan Korwil merauke yang hadir, Bupati Kabupaten Merauke Drs. Romanus Mbaraka, M.T. didaulat sebagai manager tim Cabor Bermotor PON Papua.

Bupati Romanus (tengah) & Korwil Merauke siap sebagai Tuan Rumah PON Papua
Bupati Romanus (tengah) & Korwil Merauke siap sebagai Tuan Rumah PON Papua

Ini menjadi tugas baru buat saya dan perlu banyak koodinasi dengan pihak-pihak terkait terutama bersama Korwil IMI Merauke untuk nantinya mempersiapkan sarana dan prasana untuk kegiatan nantinya,pastinya untuk dua fasilitas venue balap motor dan motocross serta sarana pendukung lainnya sudah siap dan saya rasa tidak bakal memalukan kami sebagai tuan rumah untuk mempersipkan itu” Ungkap Bupati Merauke.

Tentunya ini menjadi angin segar buat Provinsi Papua khususnya Kabupaten Merauke pada pelaksanaan PON bulan Oktober nantinya, Personalia Tim pendukung sebagian besar memanfaatkan SDM lokal Papua yang mana sebelumnya di dominasi tenaga dari luar Papua.

SK PON

Sudah menjadi Komitmen sejak awal sih kami sebagai tuan rumah sudah siap dan saya rasa rekan-rekan di Merauke khususnya yang terlibat sudah siap melaksanakan kegiatan tersebut apalagi kami terus belajar dari kegiatan yang kami lakukan beberapa waktu ini, namun tentunya kami tetap mengevalusasi dan mengantisipasi total segalanya, baik perkembangan yang ada serta kekurangan agar maksimal segala kesiapannya, sejauh ini saya belum dapatkan informasi adanya kendala terkait sarana pendukung, kemungkinan minggu depan saya akan bertemu Gubernur usai pelantikan dan penyampaian kesiapan kami Kabupaten Merauke dalam pelaksanaan cabor bermotor” Tambahnya.

Segenap redaksi media OtomotifZone.com mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Drs. Romanus Mbaraka, M.T. Atas terpilihnya sebagai Bupati Kabupaten Merauke Periode 2021-2024 serta Manager Tim PON XX Papua 2021.

 Penulis : Alpacino  | Foto : Istimewa (CG)