Penampakan Minibike Bermesin Suzuki Satria F-150, Sarana Latihan Dimas Ekky Pratama

214

OtomotifZone.com. Inilah penampakan minibike bermesin Suzuki Satria F-150, sebagai sarana latihan Dimas Ekky Pratama. Motor kecil ini memang bukan digunakan sebagai pacuan balap, tapi sekedar untuk ajang latihan dan pengenalan dalam melakukan handling, bermanuver serta pembiasaan diri.

Motor berkelir dominan hitam ini terlihat saat berada di Sentul Karting Internasional Sirkuit, Bogor, Jawa Barat, yang menjadi tempat berlatih Dimas Ekky Pratama. Karena karakter lintasan yang bertipe rolling speed dirasa cocok menggunakan minibike ini.

Dari penuturan Endang, selaku builder dan perancang minibike tersebut di peroleh keterangan jika semua part bodi yang ada di kuda besi mini adalah hasil kustom. Mulai dari sasis, bodi dan yang lainnya di bikin sendiri.

“Motor ini menggunakan mesin Suzuki Satria F-150 dengan perangkat seperti frame dan bodi custom dan masih terbilang prototipe. Lalu untuk peleknya pakai ring 12 sedangkan mesin tetap standar,” ungkap Endang selaku mekanik dari motor berlabel Malika ini.

Lebih lanjut Endang menuturkan jika dirinya sudah sekitar 3 tahun merancang minibike ini yang sekaligus digunakan oleh Dimas Ekky sebagai sarana berlatih secara pribadi. Untuk material bahan frame dari minibike ini masih menggunakan besi dan belum alumunium.

Minibike bernama Malika ini adalah pioneer minigp dengan menggunakan ring 12 di Indonesia. Kalau soal biaya pembuatannya dibawah kisaran Rp. 30 juta dan itu sudah termasuk mesin,” sebut mekanik spesialis pembuatan frame custom ini.

Ditambahkan lebih lanjut, jika minibike dengan ring 12 ini bisa menggunakan mesin hingga kapasitas 250 cc single piston. Wah, keren yah! Apalagi tampilan bodinya yang aerodinamis.