Curi Start, Komisi Dragrace Menjadi Pioner Pemanfaatan Teknologi Informasi Race

150
Sekretaris Komisi Dragrace
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Dimasa pandemi saat ini komisi dragrace terus berbenah, baik dari segi pelayanan terhadap anggota komunitas maupun penyebaran informasi dengan memanfaatkan tehnologi, komisi dragrace memberikan inovasi informasi dalam gengaman.

Tak bisa kemana-mana bukan berarti tak bisa melakukan apa-apa. Itulah kira-kira yang terbesit difikiran otomotifzone saat berbincang via phone bersama Hery Mardi atau biasa otomotifzone sapa dengan sebutan Pakdhe Heri sang sekretaris komisi dragrace PP IMI (15/02).

Pada tahun 2020 lalu, komisi dragrace sudah menerbitkan pusat informasi race berbasis website. Inofatif dan atraktif itulah yang terlintas difikiran otomotifzone saat berkunjung ke web resmi komis dragrace IMI satu ini, disitu pengunjung yang mengakses web disuguhi banyak informasi seperti susunan pengurus, kalender event, regulasi, informasi dan berita, termasuk juga informasi kontak komisi yang bisa dimanfaatkan berbagi informasi seputar dunia otomotif khususnya dragrace.

Hery Mardi

“Untuk website kita sudah launching tahun kemarin mas, saat ini kami masih melakukan pengembangan aplikasi berbasis ios dan droid tak lama lagi sudah bisa di download di app store ” ungkap pakde heri.

“Tujuan dari pengembangan aplikasi ini sendiri adalah memberikan informasi apa-apa saja info terbaru seputar kalender event maupun regulasi baru, sambil tetap bisa menjaga silaturahmi antara pengurus dan anggota yang terlibat di dunia otomotif dragrace, karena hanya dengan pemanfaatan tehnologi inilah kita bisa berbagi informasi dari belahan dunia manapun dan mendapat informasi secara realtime,” tambah pakdhe heri.

“Komisi dragrace juga mengembangkan race management, dimana nantinya penyelenggara tidak perlu menyediakan form untuk pendaftaran, scrutineering serta segala yang berhubungan dengan penyelenggaraan dragrace. Jadi panitia tidak perlu mencetak form yang selama ini harus disediakan oleh panitia. Cukup sediakan printer dan kertas maka dokumen pendukung penyelenggaraan lomba sudah bisa dibuat,” ungkapnya lagi.

Disinggung masalah kalender event pakde heri mengatakan, “Kemungkinan besar kita akan lakukan rapat komisi dragrace pada minggu ini mas, karena kan kami dari komisi juga baru saja dilantik bersama ketum IMI pusat. Nanti kita informasikan lagi via website resmi komisi dragrace, jadi semua bisa mengetahui jadwal kejurnas, kejurda, event club dan mungkin perubahan-perubahan terhadap regulasi baru tahun 2021 ini mas.” tutup pakde heri yang semakin percaya diri usai dilantik sebagai sekretaris pada komisi dragrace PP IMI beberapa waktu lalu.

baiklah, kita tunggu saja hasil kerja dan gebrakan dari kepengurusan PP IMI yang baru ini.