Dayang Sumbi Akan Dibuat Lebih Berbahaya di Matic 200 cc

105

OtomotifZone.com – Bandung. Kalian tau gelaran IDW akhir pekan kemarin membawa banyak cerita (18/4/21) di Sirkuit NP Lanud, Wonosari. Ada yang menarik dari kelas Matic 200 cc. Kembalinya Dayang Sumbi ke arena 201 meter. Andi selaku mekanik akhirnya mengeluarkan sang motor dari kandang untuk kembali bertarung.

Motor yang namanya sudah tidak asing lagi ini kerap sekali merepotkan para tim lainnya. Kenapa tidak? sebab motor ini menjadi ancaman serius para peserta lain drag bike 201 meter. Tapi beberapa tahun belakangan Andi mengistirahatkan sang motor. Dirinya lebih kerap memainkan Kiansantang.

Andi sedang berbincang kepada penulis



” Kita kembali keluarkan Dayang Sumbi mas. Kemarin event sebelumnya di Cicangkal sudah kita keluarkan dan berhasil berada di posisi kedua mas. Kalau bicara mesin tidak jauh beda mas speknya. Karena mesin Dayang Sumbi dan Kiansantang kita samakan. Dan alhamdulillah hasilnya sama dengan Kiansantang,” ujar Andi langsung kepada tim redaksi OtomotifZone.com.

Lalu kalau bicara mesin sama kenapa hasilnya berbeda dengan Kiansantang. Saat ini seolah olah motor Dayang Sumbi lebih kuat dan perkasa dari Kiansantang. Pertanyaan seperti ini pastinya banyak jadi pembicaraan bila kita bicara motor dengan spesifikasi dan kekuatan sama. Andi langsung menegaskan secara detail.

” Kalau bicara mesin sama kekuatan juga sama. Tinggal adaptasi pebalapnya saja mas. Bagaimana cara dia bawanya. Kalau dia sudah tau karakternya time akan bagus. Kita akan lakukan pengembangan lagi pada motor Dayang Sumbi kedepannya,” tutup Andi.

Wah ngeri juga ya. Untuk saat ini saja motor tersebut bisa terbilang patut diperhitungkan. Dan pada event IDW akhir pekan kemarin, motor ini mampu menyabet banyak penghargaan akibat menjadi juara dikelas Matic 200cc. Apalagi akan ada pengembangan selanjutnya, kita tunggu saja pengembangan seperti apa yang akan dilakukan. Tunggu beritanya hanya di OtomotifZone.com