DB Bodisa Seri 3: Wiwi Mungils Awali Tahun Bungkus Semua Gelar Juara Di Kelasnya

379
Wiwi Mungils #21

OtomotifZone.com – Tangerang Selatan. Karapan drag bike yang diselenggarakan oleh event organizer racing asal Kota Tangerang Selatan, Banten besutan Haji Asep Bahrudin telah usai diadakan (2-3/1/2021). Balapan kali ini sudah memasuki seri yang ke-3 dengan total 4 seri dalam tajuknya New Normal Drag Bike 201 Meter. Serta diadakan pada Sirkuit Non Permanen Lanud TNI-AU Cicangkal, Rumpin, Bogor, Jawa Barat.

Event balapan perdana yang berlangsung pada awal tahun 2021 ini juga mengawali perjalanan para pembalap untuk mengarungi tahun ini. Untu mengintropeksi perjalanan sebelumnya di 2020. Seperti Srikandi dari Wahana Baru Motor Bandung, pimpinan dari Popo yang memulai awal musim 2021 dengan torehan hasil yang cukup memukau.

Wiwi Mungils pembalap wanita asal Cikarang, Jawa Barat mampu menyabet gelar 2 juara sekaligus pada event drag bike pekan lalu. Wiwi yang baru saja merayakan ulang tahunnya pasca tahun baru pun berhasil menduduki podium tertinggi Matic 200cc Tune Up Pemula dan juga Matic 200cc Wanita.

Wiwi
Aksi Wiwi Mungils Di Kelas Matic 200cc Tune Up Pemula

“Balap tadi benar-benar main loss untuk pemanasan 2021. Cuma masih kesalahan a di matic wanita kayak biasa RTnya gede, pas di 2 kali motornya naik pengen atraksi tapi engga sangka masih masuk posisi ke 1. Tapi tetep berusaha main loss di wanita,” jelas pembalap kesayangan Coq dan Poppy Kawahara Racing.

Tidak ada yang menyangka untuk 2 gelar juara matic 200cc ini baik di Pemula dan juga Wanita. Pasalnya untuk kelas Pemula Wiwi mampu menjadi pemimpin untuk para kaum Adam, Wiwi mampu menjadi pemimpin setelah berhasil mencetak waktu 07,427 detik.

Sama seperti kelas Matic 200cc Pemula, di kelas Matic 200cc Wanita mengejutkan untuk dapat menaiki tangga podium pertama. Pasalnya selepas menembak lampu start milik DN Timing System asal Semarang – Jawa Tengah. Papan waktu menunjukan reaksi Wiwi ketika memilih jalan di angka yang cukup besar lebih dari 100, serta saat awalan jalan akan mengalami atraksi. Tetapi berkat pengalaman dan bermain tenang lady dragster bernomor 21 ini mampu mengatasinya.

Wiwi
Aksi Wiwi Mungils Di Kelas Matic 200cc Tune Up Wanita

“Kalo wanita masih mencoba main loss a seperti pemula, tapi masih kebesaran terus RTnya. Ditambah pas gass 2 kali stending a motornya. Kemarin pede aja dulu pikirannya, hadiah ulang tahun kali a dari Zaenab,” lanjut dirinya kepada Penulis.

Memulai tahun 2021 dengan hasil positif Wiwi juga berharap ingin lebih fokus ke balap dan diri sendiri, “Tahun ini berbeda banget dari tahun sebelumnya. Apalagi ini 2021 tahunnya aku 21. Aku gapunya target berlebihan takut engga sesuai harapan. Pengen lebih baik aja dari tahun sebelumnya, biar engga ngecewain para sponsor dan bos aku,” tandasnya langsung kepada otomotifzone.