DB Bodisa Seri 3: Topik Maulana Tak Tergoyahkan Di 2 Kelas Ninja Standard Sekaligus

82
Topik Maulana

OtomotifZone.com – Tangerang Selatan. Topik Maulana pembalap pemula asal Kota Tangerang Selatan, Banten yang mengawali karirnya serta besar berkembang sebagai pembalap di team Bayu Bangun Persada. Pada karapan drag bike yang dilangsungkan pada Sirkuit Non Permanen Lanud TNI-AU Cicangkal, Rumpin, Bogor, Jawa Barat pekan lalu (2-3/1/2021) dari Bodisa Motor Sport tampil on fire.

Topik yang mengawali musim balap 2021 tampil menggebu-gebu salah satunya di kelas Sport 2T 155cc Frame Standar Open dan Pemula. Pembalap didikan TYL Racing ini berhasil menjuarai kelas ninja standard 2 sekaligus, bersama team Takens H. Lutfi TYL Racing.

Pada kelas Open dirinya mampu menekuk sang guru Ilham Unyil di mana yang menjadi tandem joinan pada motor yang ditungganginya, garapan mekaniknya Yahya TYL Racing. Topik di kelas Open berhasil mencatatkan waktu 07,290 detik selesih 00,007 detik dari sang guru. Serta mampu mengatasi trek semi basah di Pemula dengan catatan 07,216 detik.

Topik Maulana
Topik Maulana (Kiri) dan Ilham Unyil (Kanan)

“Alhamdulillah race kemarin Open saya tidak sangka bisa podium 1, senang pasti mas tapi tetap Ilham guru buatku nomor 1 mungkin kemarin hanya bonus aku. Motor pak H. Lutfi Takens ini juga berbeda dari garapan biasa TYL. Ini lebih lembut di bawah mas stabil, motor biasanya kuat untuk tenaga bawahnya, untuk atasnya sama seperti yang lain,” tuturnya langsung.

Topik Maulana
Topik Maulana dan Team

Tidak bisa dianggap sebelah mata penampilan dari Topik Maulana pada balapan akhir pekan kemarin. Di mana sejatinya hanya bernotaben sebagai Pemula, namun dirinya mampu tampil membuktikannya. Sekaligus dengan 2 kelas langsung dengan catatan waktu yang stabil dan juga dengan kondisi yang berbeda.

“Untuk race pemula cukup sulit karena habis hujan tapi sulit bukan berarti tidak mungkin. Aku berdo’a semoga race pemula bisa stabil seperti kelas Open. Intinya aku percaya diriku sendiri semangat itu kunci aku. Race sendiri lumayan tidak berat dan tidak mudah. Tapi hasilnya Alhamdulillah, rasanya senang di awal tahun ini balapanku membaik semoga tahun ini balapan aku stabil dan konsisten dan ditambah semangatku,” tutup dirinya kepada otomotifzone.