Dear Pengusaha! Ini Kiat Mobil Niaga Umur Panjang

21
Suzuki New Carry Pick Up

OtomotifZone.com – Jakarta. Mobil niaga merupakan kendaraan pekerja keras karena harus terus beroperasi untuk mendukung operasional perusahaan. Oleh karena itu, penting diketahui kiat-kiat menjaga mobil tetap optimal dan berumur panjang agar dapat memberikan keuntungan yang maksimal bagi pemiliknya.

Selain memilih merek mobil niaga yang tangguh, ada beberapa anjuran dari Hariadi selaku Asst. To Service Dept. Head PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Bobot Muatan dan Peletakan Barang

Menurutnya perawatan dan penggunaan yang tepat sesuai anjuran pabrikan adalah hal paling penting, terutama dalam hal bobot muatan.

“Kapasitas bak New Carry Pick-UP sangat besar, namun cara penempatan barang di bak memberi pengaruh cukup signifikan jika dilakukan dengan baik, letakan barang bobot lebih berat pada bagian depan dari bak muatan dan barang bobot ringan dibelakang” kata Hariadi.

Alasannya trik pembagian beban tersebut dapat menjaga distribusi beban merata dan kendaraan dapat melaju lebih stabil.
Lalu tetap mengangkut barang tidak melebihi batas berat maksimal kendaraan adalah hal bijak yang bisa anda lakukan agar kendaraan awet.

Lakukan Service Berkala di Bengkel Resmi

“Melakukan perawatan di bengkel resmi adalah usaha terbaik yang anda bisa lakukan agar kendaraan tetap optimal karena untuk menghindari part abal-abal dan pemasang yang tidak sesuai rekomendasi pabrikan”

Untuk perawatan produk mobil niaga dari Suzuki dapat melihat panduan servis rutin atau mengikuti reminder yang sudah dijadwalkan bengkel, serta bengkel resmi Suzuki sudah tersebar diseluruh Indonesia sehingga mudah dalam perawatan.

 “pentingnya melakukan hal yang telah dibahas memiliki manfaat mengoptimalkan kinerja mesin, terhindar dari kerusakan, menjaga nilai jual mobil, effisiensi penggunaan bahan bakar, dan mempertahankan kualitas system keamanan kendaraan” pesan Hariadi.

Terakhir dia sampaikan bahwa kurangnya perhatian terhadap kendaraan dapat membahayakan diri sendiri dan pengemudi lainnya dijalan. Maka dari itu, lakukan perawatan secara rutin dan tetap membawa muatan sesuai rekomendasi pabrikan agar kendaraan operasional anda tetap optimal dan berumur panjang.

Penulis : Jody Rusli | Photos : PT.SIS