Elvaro Wibisono Bawa Kisah Apik Di Seri 1 BOS Junior Motocross Jakarta

62

OtomotifZone.com – Jakarta. Gelaran Baja Otomotif Superblok (BOS) menyisakan sedikit cerita pasalnya di sini dihuni oleh para pembalap Junior, mungkin saja maksud dari penyelenggara ingin mewujudkan pembibitan Para Crosser.

Yang paling ramai BOS Championship 2021 yaitu kelas SE65cc baik Novice & PRO. Tapi sirkuit Superblok Pulogadung yang menjadi sorotan publik yaitu pembalap asal Solo bernomor punggung #84.

Aksi Elvaro 84

“Ya nggak nyangka. Habis jatuh di R1 cuma ngejar di depan saja. Ternyata juara…” kata Elvaro usai moto 1 hari sabtu (10/4).

Elvaro Wiboso anak asuh dari legenda hidup Motocross Indonesia, Denny Orlando. Menunjukkan performa yang luar biasa di Moto1 Elvaro Sudah Crash di R1 (Tikungan Pertama) selepas Start Namun bisa mengeksekusi dengan sempurna dari urutan terakhir & Finish di urutan pertama.

Lanjut di Moto2 Elvaro Wiboso juga mengalami kejadian yang tidak di inginkan saat Start besi startting grid ada trobel yang mengakibatkan Start di posisi terakhir namun mampu mengejar & finisih di urutan ke empat besar.

“Pas Moto 2 kelamaan di rombongan tengah om jadinya sampai lap akhir cuma bisa sampai posisi 4.” tutup singkat El sebelum ke podium.

Sedangkan di posisi terbaik dari semua sesi moto1 & moto2 dipegang oleh Crosser cilik asal Jogjakarta yaitu Ryan Ardiyansah, Ryan mampu tampil konsisten & di sesi moto2 tak tersentuh sama sekali oleh rivalnya. Elvaro sendiri menutup kejuaraan BOS 2021 di urutan ketiga dan urutan kedua ada Cameron Stevano.

Deny Orlando pun cukup bangga dengan hasil yang di raih anak dididiknya, Elvaro tampil sangat mengesankan dari urutan terakhir mampu merangkak ke urutan terbaik 5 besar, meski kalah di street tapi saat masuk tikungan mampu menguasai keadaan.

Penulis : Sigit | Foto : Istimewa