Gelar Seri Penutup Brio Slalom Challenge 2022: Surabaya Peserta Wanita Lebih Banyak

61

OtomotifZone.com – Surabaya. PT Honda Prospect Motor (HPM) bersama Honda Surabaya Center (HSC) sukses menggelar seri keempat Brio Slalom Challenge (BSC) 2022 di Parkir Timur Plasa Surabaya, Sabtu (10/9).

Di seri penutup Brio Slalom Challenge bertajuk Everyone can Race ini jumlah pesertanya tembus 80 peslalom, yang terbagi profesional dan amatir. Hal ini disambut antusias oleh President Director Honda Surabaya Center, Ang Hoey Tiong.

“Kami sangat senang, Brio Slalom Challenge dapat digelar di kota Surabaya. Kami harap gelaran ini menjadi ajang kompetisi yang positif bagi peserta,” ucapnya saat pembukaan Brio Slalom Challenge (BSC) 2022.

President Director Honda Surabaya Center, Ang Hoey Tiong.

Hal ini diamini Marketing & After Sales Service Director Honda Surabaya Center, Wendy Miharja. “Brio Slalom Challenge kali ini memasuki tahun ketiga yang digelar di Surabaya. Bedanya, tahun ini antusiasme peserta jauh lebih tinggi. Semoga even ini bisa menyajikan keseruan bagi peserta dan menjadi hiburan bagi masyarakat yang menonton,” ujarnya.

Marketing & After Sales Service Director Honda Surabaya Center, Wendy Miharja.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur, Bambang Haribowo, mengapresiasi gelaran Brio Slalom Challenge 2022. “Pemerintah Daerah mengusulkan slalom menjadi salah cabang olah raga yang diperlombakan pada PON Aceh 2024 mendatang. Karena itulah kami mencari wakil Jawa Timur untuk bertanding di PON. Saya berharap, lewat Brio Slalom Challenge ini bibit-bibit muda peslalom Jatim mulai tumbuh,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Kasatlantas Polrestabes Surabaya, Kompol Arif Fazlurrahman. “Kegiatan ini sangat positif dan saya mendukung even-even seperti ini. Selain mencetak pembalap tentu dapat mengurangi balapan liar dan angka kecelakaan Lalin yang banyak disumbang usia muda,” jelasnya.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, Kompol Arif Fazlurrahman

Sementara itu, Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor (HPM), Adhi Parama Sugardha terkesan dengan antisias peserta diseri terakhir ini.

“Yang terlihat berbeda pada Brio Slalom Challenge seri keempat ini adalah jumlah peserta wanitanya terbanyak dibanding 3 kota sebelumnya, yaitu 9 peserta,” girangnya.

Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor (HPM), Adhi Parama Sugardha

Pada seri penutup ini, peserta dibagi dalam dua kategori dimana pada kategori Community diikuti oleh peslalom amatir, pengguna Honda Brio yang belum pernah mengikuti kejuaraan slalom secara profesional. Sedangkan Professional Class akan diikuti oleh para slalom racer yang telah memiliki pengalaman, ikut serta pada kejuaraan slalom secara profesional.

Ajang Honda Brio Speed Challenge 2022 terbuka untuk umum dari berbagai kalangan dimana peserta wajib menggunakan kendaraan Honda Brio generasi kedua (CVT/MT) yang diproduksi oleh PT Honda Prospect Motor. Pada kompetisi ini, peserta ditantang untuk bermanuver dengan Honda Brio miliknya melalui berbagai track dan rintangan melakukan atraksi slalom. Setiap peserta yang mampu mencatatkan waktu tercepat di kelasnya akan keluar sebagai juara dengan total hadiah mencapai Rp 60 juta.

Cheremony dimulainya Brio Slalom Challenge seri keempat di Surabaya

Adapun untuk kelas Komunitas akan dikategorisasi mulai dari Fun Drive, Exciting Drive hingga Performance Drive sedangkan kelas Profesional dikategorisasi mulai dari; On Fire Brio, Rockin’ Brio dan Super Brio. Disamping itu, terdapat pula kategori spesial yang juga ikut diperlombakan dimana peserta berhak mendapatkan hadiah tambahan sebesar Rp 2 juta mulai dari Babe Driver, The Most Consistency, The Most Accurate Time, The Stylish Finish hingga King of Brio (khusus untuk kategori komunitas) dimana peserta berhak untuk mendapatkan hadiah tambahan Rp 4 juta.

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS