Gelar Weekend Getaway: Honda Ajak Keluarga All New BR-V Menikmati Alam

105

OtomotifZone.com – Pasuruan. PT Honda Prospect Motor (HPM) bersama Honda Surabaya Center (HSC), main dealer mobil Honda wilayah Jatim, Bali dan Nusra mengajak keluarga All New Honda BR-V Surabaya bertamasya bersama keluarga ke lereng gunung Arjuno, tepatnya di Taman Dayu, Pandaan, Pasuruan dalam acara bertajuk Weekend Getaway.

“Setelah sukses diadakan di Jakarta, dan Bandung, kini Weekend Getaway digelar di Surabaya. Ini semua merupakan bentuk apresiasi Honda terhadap konsumen setianya. Selain dapat menikmati alam dengan view yang cantik, para peserta (konsumen All New BR-V dan calon konsumen) kami ajak untuk bermain games dengan hadiah voucher belanja. Kami harap ini semua dapat bermanfaat bagi konsumen setia Honda,” jelas William Saputra, Marketing & After Sales Service Manager Honda Surabaya Center yang hadir pada acara Weekend Getaway, Sabtu (12/11).

Pada kesempatan yang sama, Wendy Miharja, Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center menyampaikan, “Sebagai LSUV 7 penumpang, All New BR-V berkarakter nyaman, aman, dan tangguh di semua kondisi jalan. Hal ini sangat cocok dengan karakter keluarga Honda BR-V yang gemar melakukan perjalanan menemukan lokasi-lokasi baru untuk berakhir pekan bersama keluarga,” ungkapnya.

Mengambil start di Honda Surabaya Center Basuki Rahmad, Surabaya, iring-iringan keluarga All New BR-V melakukan perjalanan sejauh 62 km menuju Taman Dayu, Pandaan, kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Berbagai kondisi jalan harus dilalui peserta, mulai jalanan perkotaan yang macet, jalan tol, hingga jalan tanjakan dan turunan di kaki pegunungan sekitar lokasi acara.

Sesampai di lokasi acara, para peserta keluarga All New BR-V langsung disambut pemandangan hijau dan games seru antara lain, lomba bakiak, musical chair, dan bermain puzzle.

Lebih lanjut William Saputra memaparkan, All New Honda BR-V masih menjadi penyokong penjualan Honda di wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusra. “Sampai saat ini, All New BR-V berada diurutan ke-3 penjualan di HSC setelah Honda Brio dan HR-V dengan kontribusi 17,27 persen. Sepanjang Januari-Oktober 2022, sebanyak 2.088 unit atau rata-rata 200 unit lebih per bulan, sudah terjual,” ungkapnya.

“Lewat acara ini, kami harap calon konsumen All New BR-V bisa merasakan langsung performa, fitur dan teknologi All New BR-V selama perjalanan,” lanjutnya.

All New Honda BR-V menggunakan mesin baru 1.5L DOHC i-VTEC mampu menghasilkan tenaga maksimal 121 PS pada putaran mesin 6,600 kemudian torsi maksimal 145 Nm pada putaran mesin 4,300 menghasilkan keseimbangan antara performa berkendara yang luar biasa dan efisiensi bahan bakar.

All New Honda BR-V menggunakan suspensi lebih stabil; MacPherson Strut untuk suspensi depan serta H-Shape Torsion Beam untuk suspensi belakang. Suspensi bagian depan dan belakang disesuaikan untuk kenyamanan yang lebih baik dengan gejala limbung yang minim. All New Honda BR-V juga mempunyai kabin yang lebih kedap serta minim getaran dengan mengoptimalkan peredam suara serta penambahan spray foaming dan struktur bodi yang lebih rapat.

Didukung berbagai fitur dan teknologi keselamatan Honda SENSING seperti, LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System, menjadikan All New BR-V LSUV pertama dikelasnya yang memakai fitur keselamatan canggih.

“Dijual dengan harga mulai Rp 297 juta sampai Rp 364,4 juta (OTR Surabaya), All New Honda BR-V mulai didistribusikan di seluruh Indonesia pada bulan Januari 2022 lalu. Hingga kini All New Honda BR-V terus diterima dengan baik oleh pelanggan di Indonesia dengan total penjualan retail sebanyak 18.920 unit,” tutup William.

Rangkaian acara All New BR-V Weekend Getaway rencananya juga akan diadakan di kota-kota besar lainnya seperti Semarang, Makassar, dan Medan.

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HSC