Grasstrack Menyambut Ramadhan Tasikmalaya

73
flyer grasstrack

OtomotifZone.com – Tasikmalaya. Grasstrack menyambut Ramadhan akan berlangsung Sirkuit Alam Sukapura Cijoho Desa Pasirpanjang Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (4/4/2021). Gelaran tersebut dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan sekaligus menjadi ajang silaturahmi pelaku grasstrack khususnya yang berada di Kabupaten Tasikmalaya.

Lama tidak adanya gelaran grasstrack karena pandemi, membuat para pelaku grasstrack rindu bersilaturahmi di sirkuit. Sehingga dengan adanya gelaran grasstrack dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan menjadikan moment penting untuk bersilaturahmi.

Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, panitia dengan tegas akan menerapkan protocol kesehatan bagi siapa saja yang berada di sirkuit. Panitia pun akan mengingatkan untuk melaksanakan 3M, yaitu menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

Panitia memastikan gelaran grasstrack tersebut akan berlangsung seru, karena jarangnya gelaran membuat para pembalap akan tampil maksimal. Para pembalap akan memperlihatkan kepiawaiannya menaklukan sirkuit kebanggaan warga Manonjaya pada khususnya dan Kabupaten Tasikmalaya pada umumnya.

Hadiah Menggiurkan

Grasstrack menyambut Ramadhan ini menyediakan hadiah yang cukup menggiurkan, karena selain hadiah tiap kelas, terdapat hadiah untuk juara umum. Pembalap yang berhasil meraih poin tertinggi pada kategori open akan membawa pulang uang tunai Rp. 1 juta. Untuk kategori pemula open, panitia sudah menyiapkan uang pembinaan sebesar Rp. 1 juta bagi pembalap pemula yang meraih point tertinggi.

Selain itu juga, panitia menyediakan hadiah untuk juara umum batas usia yaitu 15 tahun pada kelas bebek standar dan FFA. Para bibit-bibit pembalap tersebut panitia menyediakan uang tunai sebesar Rp. 759 ribu, nilai uang yang sama juga untuk kelas matic. Bukan itu saja, panita menyediakan uang pembinaan untuk juara kelas Bebek Standar Kabupaten Tasikmalaya sebesar Rp. 500 ribu.

Untuk para pembalap atau crew harus memperhatikan jadwal dari panitia, yaitu pendaftaran mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 10.00. Kemudian selanjutnya selama satu jam antara pukul 10.00-11.00 latihan resmi selanjutnya mulai race pertama.

Ada pun kelas-kelasnya yaitu, Bebek Standar Open, Sport Trail Open, Bebek Modifikasi Open, Bebek Standar Pemula Open. Ada juga kelas Bebek Modifikasi Pemula Open, FFA Pemula Open, Bebek Standar 2 Tak Open,Bebek Standar Kabupaten Tasikmalaya.

Selain itu terdapat kelas batas usia, yaitu Bebek Standar 15 tahun, FFA 15 tahun, Minimoto 10 tahun, Minimoto 13 tahun. Untuk kelas batas usia, pembalap wajib menyertakan dan memperlihatkan akte asli pada panitia sebagai bukti usia. Kelas batas usia lainnya yaitu terdapat kelas Adventure 30 tahun lebih atau 30+. Kemudian panitia juga membuka 2 kelas lainnya yaitu kelas Matic Standar dan juga kelas Matic Open.

Untuk keterangan lebih lanjut silahkan menghubungi nomor panitia pada flyer sehingga jika terdapat informasi tambahan pembalap dapat mengetahuinya. Jadi jangan lupa datang dan saksikan gelaran grasstrack menyambut Ramadhan sekaligus menjadi sarana untuk bersilaturahmi.

Penulis: Yeyep                  Foto: Yeyep