Hadiah Wah Acara Meriah Kejurda Grasstrack IMI Jabar di Tasikmalaya

293
Hadiah Wah Acara Meriah Kejurda Grasstrack IMI Jabar di Tasikmalaya
Kejurda Grasstrack IMI Jabar. Foto: Istimewa

OtomotifZone.Com – Tasikmalaya. Hadiah wah dan juga acara meriah pada gelaran Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grasstrack Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat (Jabar) di Kabupaten Tasikmalaya. Gelaran yang merupakan Kejurda grasstrack putara pertama itu berlangsung di Sirkuit Jati 2 Alam Baru Niaga Jaya Parahyangan Ancol Cineam Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu-Minggu (25-26/05/2024).

Penyelenggara pun telah menyiapkan gelaran dengan berbagai cara agar gelaran dapat berlangsung secara meriah. Tentunya selain menyajikan hadiah uang tunai dengan total Rp120 juta yang akan menjadi daya tarik, juga menyiapkan konsep acara.

Menurut salah satu dari 4 Master of Ceremony (MC) gelaran, Drs. Rahmat Ocih Saputra alias Abah Guru MC Gokil menjelaskan tentang event tersebut. Menurut Abah, ia selain MC juga menjadi salah saru konsultan event yang hadiahnya menggiurkan para pembalap.

“Event ini memang penyelenggara kemas sedemikian rupa, tentunya tidak terlepas dari peran Pak Haji Yoyon yang juga perusahaannya menjadi sponsor,” jelasnya. Menurut Abah, selain dipandu oleh 4 MC, nantinya juga akan ada upacara adat sebagai open ceremony atau upacara pembukaan.

Hadiah Wah, Gelar Produk UMKM

Abah melanjutkan, selain upacara pembukaan, juga terdapat gelar produk melalui Bazar UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). “Kita juga sediakan tempat untuk para pelaku UMKM untuk menggelar berbagai produknya di lokasi event,” jelas Abah Guru.

Hal tersebut menurut Abah, sebagai bentuk nyata bahwa gelaran otomotif salah satunya grasstrack bisa mwnjngkatkan perekonomian masyarakat. “Ini bukti grasstrack bisa turut serta membantu meningkatkan perekonomian dengan melibatkan para pelaku UMKM melalui bazar,” tambah Abah.

Sementara itu, terkait dengan salah satu sponsor yang menggelontorkan anggaran yaitu Niaga Jaya Parahyangan adalah milik H. Yoyon Yohanes. “Pak Haji Yoyon juga selain sebagai Ketua Harian Pengurus Cabang IMI Kabupaten Tasikmalaya, beliau juga menjadi sponsor,” ungkap Abah.

Sehingga, dengan adanya beberapa sponsor salah satunya Niaga Jaya Parahyangan milik H. Yoyon, gelaran Kejurda Grasstrack IMI Jabar putaran pertama menyjikan hadiah yang luar biasa. “Tentunya, selain Pak Haji Yoyon, terdapat juga sponsor lain dan pihak yang pedulindan turut serta mendukung gelaran Kejurda Grastrack IMI Jabar Putaran 1,” pungkas Abah.

Penulis: Yeyep Foto: Istimewa