Hasil FIM CEV Moto2 Jerez : Perjuangan Berat Fermin Aldeguer

18

OtomotifZone.com – Jakarta. Fermin Aldeguer masuk ke balapan 1 Moto2™ ECh dengan keunggulan 44 poin. Untuk memenangkan kejuaraan, dia membutuhkan keunggulan 50 poin atau lebih di akhir balapan, tetapi dengan Aldeguer meraih kemenangan lagi dan Alonso Lopez mengambil kedua lagi, itu membuat pebalap berusia 16 tahun itu hanya memiliki keunggulan 49 poin, yang berarti gelar juara.

akan melaju ke balapan 2. Mengambil tempat ketiga adalah ‘yang terbaik dari yang lain’ Lukas Tulovic (Liqui Moly SIC Intact Racing Team) sekali lagi. Setelah pertempuran singkat dengan Xavier Cardelus (Promoracing), Tulovic menggali lebih dalam dan mengeluarkan performa yang luar biasa untuk mengalahkannya.

Result Moto2 Race1
Result Moto2 Race1

Menuju balapan 2 dan yang dibutuhkan Aldeguer hanyalah keunggulan 25 poin di akhir balapan. Lopez memimpin dan, setelah melambai singkat satu sama lain di jalan lurus ke bawah menuju tikungan 6, rekan satu timnya berjuang sampai ke tikungan terakhir. 

Result Moto2 Race2
Result Moto2 Race2

Akhirnya Lopez meraih kemenangan pertamanya di kelas ini, tetapi Aldeguer-lah yang menjadi pemenang sebenarnya, merebut gelar Moto2™ ECh 2021 dan menjadi Juara! Dalam penampilan ulangan balapan 1, Tulovic akan menempati posisi ketiga, tapi kali ini jauh lebih nyaman dari sebelumnya dalam balapan yang sangat kuat bagi pembalap Jerman itu.

Editor : Suhendri Wibowo | Sumber : fimcevrepsol.com