Hendra Axo, Piawai di Balapan Aspal, Tanah dan Kuliner

140

OtomotifZone.com – Indramayu. Siapa yang tidak kenal dengan sosok Hendra Axo yang piawai di kancah balapan aspal alias road race dan juga balapan tanah atau grasstrack di seputaran Jawa Barat. Soal prestasi tidak usah diragukan lagi, karena sudah banyak torehkan berbagai tropi yang pernah diraih oleh pembalap kelahiran Subang ini.

Namun setelah menikah dengan gadis asal Indramayu, Hendra Axo pun kini tinggal dan menjadi warga di kota penghasil buah Mangga tersebut. Untuk aktifitas keseharian dari pembalap yang identik dengan nomer start 186 ini, dirinya bersama sang istri membuka usaha kuliner penganan berupa Dimsum.

“Semenjak PPKM akibat pandemi Covid-19, saya dan istri harus puter otak untuk mendapatkan income alias pemasukan. Di tambah lagi event balap juga sempat tertunda dan bahkan tidak ada pada beberapa waktu lalu. Untuk itu, kita berinisiatif membuka usaha Dimsum bersama Jejen Febriana, yang kebetulan masih kerabat juga,” ujar pembalap yang punya nama lengkap Hendra Supriatna ini.

Hendra Axo dan Gita sang istri serta Jejen Febriana (belakang)

“Nama istri saya ini Gita, jadi kami mengusung nama Gi Dimsum biar lebih mudah dikenal pula oleh banyak orang. Jadi gak terlalu sulit aja kalau pelanggan mencari booth Dimsum kami ini nantinya,” lanjut Hendra Axo, sapaan bekennya.

Berkat ketekunan serta keseriusannya dalam hal usaha penganan dimsum ini, sekarang usahanya itu sudah memiliki axo di Indramayu 3 booth di daerah Indramayu. Yang pertama di sekitaran Jl. D.I Painjaitan persis di depan gerai salah satu provider. Booth ke 2 ada di kawasan Sport Centre, dan Booth ke 3 berada di Desa Tugu Lor di Kecamatan Sliyeg.

Hendra Axo bersama kru tim usai raih Juara Umum Lokal Indramayu

Di ajang Indramayu Bermartabat Open Grasstrack kemarin, Hendra Axo turut andil dan menjadi starter. Bertarung di kelas Lokal Indramayu, justru keluar sebagai Juara Umum dengan meraup total angka 72 poin. Ini jadi pembuktian bagi dirinya, karena masih bisa unjuk kemampuan dan tetap dapat meraih prestasi di ajang grasstrack yang juga dahulu menjadi awal perjalanan karir Hendra Axo di kancah balap motor.

“Alhamdulillah, antara balap dan usaha kuliner turut berjalan bersama. Bahkan Bapak Wakil Bupati Indramayu yang juga artis, Lucky Hakim, pernah singgah dan mencicipi Dimsum kami. Dan semoga saja usaha kami ini terus lancar dan rencana akan membuka booth yang ke-4 di Haurgeulis nantinya,” kata Hendra Axo.

Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim saat singgah di Gi Dimsum

Mantaaaaap!!

Penulis : Obeth | Foto : Obeth