Honda CB 150 2013 Banjarnegara : Cafe Racer Bikin Hobi Saling Terkait

138

OtomotifZone.com – Banjarnegara. Tampilan dari Honda CB150 milik Dwi Arya Subandi ini mengacu pada konsep cafe racer dan bikin hobi sang pemilik jadi saling terkait. Maksudnya si empunya motor lansiran tahun 2013 tersebut punya dua hobi yang bertolak belakang, yaitu memelihara burung juga dan modifikasi.

Pertama, hobinya dalam memelihara burung berkicau membuat Arya bisa mempelajari segala jenis dan bentuk burung yang lantas diaplikasikan pada motor kesayangan. Lalu yang kedua konsep cafe racer dipilih untuk di terapkan karena mengikuti bentuk burung yang nampak aerodinamis kala terbang dan terlihat bisa membelah angin pada kecepatan tinggi.

Cafe racer bikin dua hobi saling terkait

“Saya hoby pelihara burung sudah lumayan lama sob, dan kali ini ada ide untuk aplikasikan modif yang berkaitan antara burung dan motor besutan saya ini,” ujar Arya, yang juga demen pelihara hewan yang hidup di air juga.

Untuk mewujudkan impiannya itu, Arya lalu serahkan proses pengerjaan modifnya pada Galan, punggawa dari G-Force Modified di kawasan Pingit, Rakit, Banjarnegara, Jateng. Tentu saja dengan tema modif bergaya cafe racer dan paling menonjol pada bagian kedok lampu depan harus lebih aerodinamis dengan menambahkan unsur fairing.

Kedok lampu depan ala cafe racer makin aerodinamis

“Cafe racer itu acuannya simple dan fungsional, namun saya coba berimajinasi lagi dengan tema yang beda dari kebanyakan modif sejenis pada umumnya,” ungkap Galan perihal request dari konsumennya ini.

Frame bawaan aslinya motor terpaksa dipotong dan dibuatkan model anyar dari bahan pipa ukuran standar pabrik sekitar 22 mili untuk memperkuat sasis baru yang di rancang sesuai dengan aura cafe racer idaman Arya.

Buntut belakang runcing ciri khas cafe racer

“Ukuran segitu biar kekuatan rangka tetap terjaga dan teruji akan bobotnya juga. Peranti detail lain penunjang konsep cafe racer dibuatkan fairing dan bodi baru custom handmade dari bahan fiberglass biar gak ada yang nyamain,” tutur Galan, modifikator nyentrik yang sekarang demen modifikasi mobil truck ini.

Adanya rangka tubullar yang menonjol di area tengah membuat frame hingga ke sektor buritan di bagian bawah jok model single seatter jadi makin terkesan kokoh dan juga berotot. Inilah detail yang paling di sukai oleh Arya karena besutannya tersebut bikin pangling.

Rangka model tubullar bikin kesan makin kokoh dan berotot

Laburan sekujur bodi Honda CB150 pun nampak makin gahar dengan kelir dominan hitam berpadu warna merah di bagian pipa tubullar dan sedikit sentuhan silver pada delta box dan footstep. Otomatis motor idaman yang jadi kenyataan bagi Arya dengan perpaduan dua hobi saling berkait.

Knalpot racikan G-Force Modified

Wah, bener-bener kalcer banget ini sampai jadi satu kesatuan yang epic. Good job, sob!

Penulis : Bani | Foto : Bani | Editor : Obeth

Data modifikasi :

Velg depan/belakang : Original Honda CB150
Shock depan/belakang : Original Honda CB150
Swingarm : Original Honda CB150
Ban depan : IRC 120/70-17
Ban belakang : IRC 130/70-17
Speedometer : Koso Rx2N
Lampu depan : Daymaker
Knalpot : Special custom series by G-Force Modified
Body : Custom Caferacer by G-Force Modified


Modifikator : G-Force Modified
Alamat : Desa Pingit, Rakit, Banjarnegara
Telepon : 0821-3475-5540