Honda Mulai Tunjukkan Tajinya di CP 125 MCP 2020, SCK Pelakunya

103
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Banyak yang bilang kalau kelas CP125 merupakan kelas milik Yamaha. Memang dari putaran awal di kelas yang diperlombakan Malaysian Cub Prix motor Yamaha mendominasi kelas tersebut. Tapi siapa sangka, empat putaran akhir ada motor Honda yang selalu ada dirombongan depan. Klimaksnya ada di putaran 7 motor Honda ini mampu menaiki podium ke 3. Ini semua ulah dari tim HI REV SCK HONDA RACING.


Ya, motor Honda 125 yang berbasic motor KWW milik HI REV SCK HONDA RACING mampu berada di podium. Ini membuktikan kalau Honda juga punya taring dikelas ini. Meski kita tau Yamaha kerap mendominasi. Tapi berkat riset motor dari pasukan HI REV SCK HONDA RACING yang sangat giat membuat motor tersebut mampu meladeni pertarungan.


“ Untuk category cp125 sendiri ini memang berbeda dengan spek mesin yang pernah kita pakai balap di Indonesia. Dan di empat putaran akhir kita ketemu settingan baru pada bagian Camshaft atau Noken As. Camshaft ini sampai di malaysia satu hari sebelum putaran 7, sebenarnya kami gambling memakai camshaft ini, karena tidak melalui uji Dyno, dan langsung dibuktikan pada saat race, hasilnya lumayan Podium ke 3.” ujar Rizal dari pasukan PRIDE.


Ya motor HI REV SCK HONDA RACING memang dibackup oleh mekanik asal Indonesia yang bernaung di PRIDE RACING DEVELOPMENT yang dikomandoi oleh Chip Mekanik, Suhartanto atau Kupret. Lalu karena penulis dekat dengan pasukan PRIDE, penulis mencoba bertanya apa perbedaan camshaft dari seri satu dan seri seri akhir ini.

Rizal (Kiri)


“ Perbedaanya hanya pada bagian durasi Cam yang lebih besar angkanya. Intinya angka noken as yang kita buat untuk seri akhir ini lebih besar dari sebelumnya. Dan karena kita noken as baru bisa datang ke Malaysia pada hari Senin (21/12/2020) kemarin. Jadi kita sangat mepet persiapan. Tapi Alhamdulillah motor bisa maksimal di putaran 7 kemarin,” jelas Rizal mekanik muda yang masih Jomblo.


Sedikit perubahan membuat motor terasa berbeda di kelas CP125. Selain itu juga bisa membuktikan kalau Honda juga bisa menjadi ancaman serius di kelas CP125. Sekali lagi selamat untuk tim HI REV SCK HONDA RACING.