Honda Tiger 2016 Cirebon : Chopper Dua Mesin

54

OtomotifZone.com – Cirebon. Siapa sangka jika Honda Tiger produksi 1996 model chopper yang memadukan dua mesin serupa ini jadi model twin ini, kepunyaan seorang lady biker alias cewek pengendara motor. Wah, emang gak capek yah kalo pas dibawa riding? Hehehe..

Simak nih, curhatan Ega Afrizal, cewek asli Bandung, Jawa Barat, tapi sudah lama menetap di Cirebon. “Sengaja saya pilih konsep chopper meski biasanya identik dengan laki, tapi kesan yang ditampilkan model tersebut sangat keren. Dan juga memang pas sama postur tubuh saya yang mungil,” tutur Ega.

Konsep chopper pas dengan postur tubuh Ega yang mungil

Ditambahkan lagi oleh cewek yang juga punya beberapa besutan modif custom bergenre bobber dan brat style, jika tema chopper ini cukup nyaman. “Bodi saya yang kecil jadi sejajar pas naik motor ini serta setang model ape hanger yang menjulang, tetap stabil dan gak pegal,” kata cewek yang piawai main drum ini.

Setang ape hanger, tetap stabil dan gak bikin pegal bagi Ega

Transformasi rombakan terhadap si ‘Macan’
berplat nomor E 3644 GA ini juga cukup panjang dan berliku, apalagi sampai menyasar ke tiga rumah modifikasi sekaligus yang ada di kota Kembang, Bandung. Tapi menurut Ega, urusan pemilihan warna serta motif yang kini menempel di motor hasil kreasi dari Yudi, seniman cat dari gerai 3 D Custom Paint yang berada di Jakarta.

Tangki teardrops berkelir biru, ada inisial nama Ega

“Pertama modif merasa kurang puas dengan hasilnya, lalu pindah ke bengkel lain dan mulai sedikit paham akan keinginan saya dengan konsep chopper. Di bengkel yang ke tiga, jadi terlihat seperti sekarang ini,” ungkap Ega setelah melakukan sesi pemotretan di motor berkelir biru tersebut.

Perpaduan dua mesin Honda Tiger dengan konsp chopper

Menurut Ega, sebagian besar perangkat detail yang terpampang di motor ini adalah hasil custom. Mulai dari sok depan model springer, sissybar yang ada di jok belakang, setang, sepatbor, rangka, dan juga tangki sampai knalpot adalah handmade alias bikin sendiri.

Ega Afrizal, pede dengan tampilan motor model chopper

Keren, nih!

Penulis : Obeth | Foto : Obeth

Data modifikasi :

Ban depan : Shinko 300-21

Ban belakang : Shinko 500-16

Teromol : Honda CB200 custom

Knalpot : Custom