Husqvarna TE 300i 2020 Purwokerto : Ganti Kulit Buat Gelaran Event Spesial

65

OtomotifZone.com – Purwokerto. Tampilan dari modifikasi berbasis Husqvarna TE 300i (Jarvis Edition) 2020 from Purwokerto ini disebut seperti ganti kulit buat mengikuti gelaran event spesial. Ajang tersebut bernama Mostly 2Stroke The Fourth 2020 yang merupakan agenda tahunan bagi para penikmat motor dua alam.

Event yang telah terselenggara untuk ke empat kalinya ini merupakan ajang private adventure yang didominasi oleh para offroader bermotor dengan basis mesin 2-Tak.

Setelah sebelumnya event ini sukses digelar di kota Mojokerto, lalu di Yogyakarta, dan juga di Bandung, ajang Mostly 2Stroke 2020 kini bakal hadir di Kediri, Jawa Timur. Itu pula yang bikin Bani Permana, selaku pemilik Husqvarna TE 300i yang telah mengikuti seri di Bandung, jadi makin ketagihan.

“Seri sebelumnya saya pake KTM 300 Chilie Sixdays, namun daya redaman sokbekernya terasa keras. Mungkin karena sistem suspensi belakang KTM masih konvensional dan menempel di swingarm, jadi beda dengan suspensi belakang miliknya Husqvarna ini yang sudah menerapkan sistem linkage. Sehingga bikin suspensi yang digunakan lebih panjang dibanding dengan KTM yang menggunakan sistem PDS,” sebut Bani Permana tentang alasannya besut Husqvarna ini.

Tampilan kental khas motor penjelajah

Tampang kuda besi terbang tunggangannya ini makin terlihat cerah dengan motif decal yang spesial edition ala Mostly 2stroke. Ternyata bukan tanpa alasan lain jika Bani mengganti motor lamanya dengan keluaran pabrikkan asal Austria ini selain tahunnya lebih muda, juga karena sasis alias subframe terbuat dari bahan komposit atau serat karbon.

Jadi berat beban motor lebih ringan. Beberapa asesoris segi detailnya pun terpasang, seperti menggantian knalpot asli dengan produk dari FMF Fullsystem yang makin ciamik suaranya juga dapat menaikan power motor ini. Lapisan decal spesial di motornya ini hasil kreasi dari HUD Graphic yang di desain untuk ajang gelaran special ini.

Setang adopsi dari produk Renthal

Ayah dari Pandu Alvino Bani Mustika ini memang tidak tanggung untuk mengikuti event yang sudah berlangsung pada 9 – 11 Oktober 2020 lalu ini. Semuanya telah dipersiapkan secara matang di gerai Planet Bike yang memang spesialis menangani motor-motor khas garuk tanah.

Mantap nih, sudah teruji dan pasti safety untuk terabasan jalur motor di alam liar yah, sob!

Tampilan Husqvarna kini sudah berkesan ciamik

Penulis : Bani | Foto : Bani | Editor : Obeth

Data modifikasi :

Bodyset : Acerbis
Handswat : Odi
Handguard : fastway
Handle rem/kopling : Zeta
Lampu depan : ARX
Setang : Rental twinwall
Frame guard : JT Pegs
Pelek depan/belakang : DID DirtStar 21×1.60 dan 18×2.15
Ban depan/belakang : Dunlop Geomax 3SF 80/100-21 dan 120/90-18
Cover mesin : Acerbis
Pelindung knalpot : Acerbis
Shock depan/belakang : WP
Cover radiator kanan/kiri : ROZ
Cover piringan cakram depan/belakang : ROZ
Knalpot : FMF Fullsystem
Decal : HUD graphic

Modifikator : Planet Bike Jl. Raya Kober, Purwokerto, Jawa Tengah.
Phone : 0813-2705-5300