Indonesia Kembali Berduka, ART Kehilangan Salah Satu Mekaniknya

1234

OtomotifZone.com – Yogyakarta. Belum lama ini Indonesia terutama kancah otomotif berduka karena kehilangan dua sosok mekanik ternama yaitu Lodong dan Walidi akibat kecelakaan. Kali ini Indonesia harus kehilangan kembali mekaniknya. Kabar duka ini datang dari pasukan Astra Motor Racing Team.

Bagi kalangan balap roda dua, Nanang WRX atau yang biasa disapa Mbah Nanang ini harus hembuskan nafas terakhirnya (2/7/21). Mbah Nanang dikabarkan sakit belakangan ini. Almarhum yang tergabung dalam pasukan MBKW2 yang menangani beberapa tim ternama seperti Astra Motor Racing Team Yogyakarta. Sepak terjangnya di dunia balap sudah tidak perlu diragukan lagi. Dirinya juga banyak memiliki jasa bagi beberapa pebalap Indonesia.

“Innalilahi wainailaihi rojiun, berita duka sangat mengejutkan bagi tim ART. Hari ini @nanang_wrx mekanik dari @dikkiersa11 untuk musim ini telah meninggalkan kita semua. Banyak sekali jasa dari alm selama tergabung dengan ART, semoga amal ibadah alm diterima di sisiNya dan untuk keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran aamiin,” jelas postingan Astra Motor Racing Team.

Selain itu, Rudy Hadinata yang juga sudah lama bekerjasama dengan almarhum turut berduka cita. Banyak cerita yang kenangan bersama almarhum Nanang. “ Dia (Nanang) orang baik dan selalu bercanda sama saya ataupun team. Dia memang orangnya suka bercanda dalam kondisi apapun,” jelas Rudy yang saat ini merupakan Manager tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta.

Lanjutnya,” Orangnya kocak dan kerja pun oke. Almarhum mekanik yang pernah mengantar Kete juara Nasional Sport 250 cc tahun 2018 dan Mekanik Alm Afridza Syach 2019 hampir mengantarkan Juara Nasional Juga. Dan tahun 2021 ini dia kawal Dicky Ersa. Almarhum juga merupakan rekan curhat dari Fitriansyah Kete sampai sekarang walaupun Kete beda tim,”

Almarhum sudah bersama Rudy sejak lama. Terlebih dirinya bersama Rudy sejak Trijaya Racing. Tidak ada lagi canda tawa beliau di arena balap. Kami segenap keluarga besar OtomotifZone ikut berbelasungkawa sedalam dalamnya atas kepergian beliau. Semoga beliau ditempatkan disisi sang pencipta.

Foto: Istimewa