Jatuh Bangun Happy Turtle Kejar Podium di Sunmori Sport 2Tak 155cc TU

226
Kawasaki Ninja R Faiz Motor 23 X Happy Turtle Jakarta

Otomotifzone.com – Bogor. Kelas Sunmori alias Sunday Morning Ride, belakangan ini tengah ramai dalam perhelatan gelaran drag bike Nasional. Termasuk dalam event yang digarap oleh Bodisa Motor Sport, selaku racing organizer. Kali ini dalam gelaran terbarunya, Bodisa Drag Bike 201M Nirwana Hill Serpong 2023, di Sirkuit Non Permanen Nirwana Hill Serpong, Bogor – Jawa Barat. Begitu banyak kelas sunmori yang diadakan.

Salah satu kelas yang menjadi penantian, ialah kelas Sunmori Sport 2Tak 155cc Tune Up. Kelas yang dipenuhi oleh Kawasaki Ninja 2Tak tersebut, menjadi tontonan mewah untuk yang hadir dalam gelaran balap Bodisa.

Happy Turtle sebuah nama besar di kancah pecandu balap roda dua, yang namanya tidak asing di telinga penggemar otomotif. Menjadi jawara dalam kelas tersebut, berlabelkan nama tim Faiz Motor 23 X Happy Turtle Jakarta. Tidak tanggung, tim tersebut selain pos podium terhormat berhasil diamankan, tetapi juga berhasil membawa seluruh Pembalapnya ke tangga podium.

Kondisi Motor Pasca Crash

Bermodalkan Kawasaki Ninja R 2Tak berbaju hitam kombinasi hijau. Faiz Motor 23 X Happy Turtle Jakarta mampu merajai sekaligus memimpin catatan tercepat, dengan waktu 08,036 detik bersama Adit Bolang. Tentunya tidak mudah, perlu jatuh bangun untuk mampu mengamankan pos terbaik di podium. Sebab seusai Adit, selaku Pembalap dan juga Mekaniknya. Mengalami crash diujung lintasan.

Adit Bolang, Happy Turtle Jakarta

“Kemarin saya ada salah diujung lintasan. Karena memang belum membaca kondisi trek, hanya coba sedikit aja. Keadaan top speed, liat jarak pengereman sudah dekat. Beruntung sih enggak parah bisa langsung lanjut, dan masih bisa dipaksain balap,” tegas Adit Bolang kepada Penulis secara langsung.

Namun tidak perlu lama, segenap crew bergerak cepat agar Pembalap pilihan lainnya bisa bergegas dan bisa podium. Beruntung baginya, seluruh Pembalapnya berhasil. Ada Eza Child posisi kedua dengan 08,141 detik, dan Darryl Jess dengan waktu 08,608 detik.

Faiz Motor 23 X Happy Turtle Jakarta

Setelah ditelisik, ternyata motor ini juga masih kerap dipakai untuk keseharian. Bukan hanya difokuskan kepada agenda balap saja. “Motor ini emang motor harian untuk dipakai bukan cuma balap. Kalau basicnya sendiri 2 alam, trek panjang dan pendek. Perubahan dari panjang ke pendek di trek kesulitannya enggak akan ada asal bisa hafal final gearnya,” tandas Adit komando Happy Turtle asal Jakarta.