Jelang MotoGP, Sirkuit Mandalika Ditutup Sementara

99
Sirkuit Mandalik ditutup sementara

OtomotifZone.com – Lombok. Pertamina Mandalika International Circuit menjadi tuan rumah MotoGP-2023 adalah sebuah prestasi yang sangat penting bagi Indonesia. Persiapan yang dilakukan oleh MGPA (Mandalika Grand Prix Association) termasuk penempatan sensor untuk area track-limit yang baru sesuai permintaan FIM, pengembangan timing system, dan peningkatan keamanan serta fasilitas lainnya, bertujuan untuk memastikan bahwa sirkuit memenuhi standar dan persyaratan yang ditetapkan oleh FIM.

Selain persiapan di bagian sirkuit, MGPA juga mempersiapkan area paddock dengan penempatan berbagai tenda dan bangunan penunjang untuk keperluan tim balap dan pelaksanaan acara MotoGP. Di area inner-sirkuit, MGPA juga akan menyiapkan panggung musik, booth tenda untuk UMKM, Area Motorsport Zone, Area Makan & Minum, dan berbagai fasilitas lainnya untuk menyambut pengunjung dan penggemar balap motor.

Pengecekan dilakukan

Penyelenggara MotoGP-2023 diharapkan dapat memberikan pengalaman yang baik bagi penggemar balap motor dengan menyediakan fasilitas yang memadai dan layanan yang baik. Acara ini juga diharapkan dapat mempromosikan pariwisata dan memperkenalkan Mandalika, Lombok, dan Indonesia kepada dunia internasional melalui kehadiran berbagai tim balap, media, dan siaran TV yang menayangkan acara tersebut.

Setelah perhelatan MotoGP selesai, diharapkan Pertamina Mandalika International Circuit akan kembali dibuka untuk kegiatan umum seperti Track-Day, Track-Walk, dan kunjungan lainnya, sesuai dengan kebijakan pihak manajemen sirkuit.