Jelang WSBK Argentina 2021, Bersiap Dengan Tontonan Mendebarkan Duel Toprak Razgatliouglu VS Jonathan Rea

15

OtomotifZone.com-Portugal. Seri 11 WSBK sirkuit Portimao,  2-3 Oktober 2021 merupakan waktu-waktu menegangkan antara Jonathan Rea dan Toprak Razgatliouglu menuju perebutan titel juara dunia World Superbike 2021. Dua pembalap yang bersaing ketat di lintasan juga podium ini makin greget mempertontonkan agresifitas barisan depan ketika race berlangsung.

Di Portimao kejadian konyol terjadi. Keduanya berbagi kemenangan juga kesialan. Jonathan Rea apes jatuh di Race 1 sementara Toprak Razgatliouglu sebagai pemenang. “Di T13 saya menginjak rem ketika angin kencang, dan saya menginjaknya dengan keras. Saya mendorong karena untuk membuat keuntungan di lap awal saya perlu memiliki semacam keunggulan saat start di trek lurus. Tapi tentu saja, saya bahkan tidak sampai sejauh itu,” kata Rea usai kejadian saat itu.

Dan di Race 2 kondisi berbalik 180°. Ganti Toprak jatuh dan Rea juara. Benar-benar konyol karena Toprak sempat selebrasi ala Rossi membersihkan trek tempat dimana Rea terjatuh.

Tapi hitungan point khusus seri Portimao tetap unggul Toprak. Karena di Superpole Race Rea juga jatuh dan tak lanjut. Sementara Toprak bisa menuntaskan balap di urutan 8. Yang jelas dua seri tersisa fokus kedua pembalap ini. Termasuk seri 12 di sirkuit San Juan Villicum Argentina pekan ini.

Duel terbaik di lini depan WSBK 2021.

Semua fokus pada masing-masing jagoan para penonton yang terus mengamati pergerakan duel Toprak vs Rea. Argentina WSBK 2021 akan menjadi salah satu bagian balap paling greget setelah musim 2012 saat itu. Max Biaggi juara dunia unggul 0,5 point dari Tom Sykes. Siap-siap deg-degan pantau result dan point bro!!

Penulis : Hafid | Foto : WSBK