Kegagalan M Rosyad Terbayar Lunas, Juara RX-King Superpro Dengan Santai

172

OtomotifZone.com – Cimahi. Kegagalan M Rosyad untuk naik podium, terbayar lunas saat menjadi juara di kelas RX-King Superpro dengan cukup santai. Hal itu terjadi di gelaran Scootic Corner Brigif Championship 2021 yang bergulir di sirkuit Brigif 15 Kujang II, Cimahi, Jawa Barat, (3/4) lalu.

Pembalap asal kota Cimahi ini sempat gagal menaiki podium, walaupun sudah menempati di urutan 5 terbaik namun selalu kurang beruntung saat memasuki lap akhir sehingga Dewi Fortuna belum berpihak pada M. Rosyad. Namun kegigihan untuk tidak patah semangat belum berakhir, M Rosyad belajar dari kesalahannya dan terus memperbaiki setingan mesin motornya bersama Comet, mekaniknya.

“Untuk race sebelumnya yang selalu gagal jadi pelajaran, dan saya tetap fokus untuk terus berlatih agar tidak terulang kembali. Karena masih banyak gelaran balap lainnya dan itu yang bikin saya tidak cepat putus asa” ujar M. Rosyad pada penulis.

M. Rosyad juara kelas RX-King Superpro

Pada event kali ini, M. Rosyad bersama teamnya Fans Motor Khadafi Racing Y’Dash 2 STR, berhasil menjalani race dengan berada di urutan 2 dibelakang Arie Octane. Saat lepas start, M. Rosyad sempat terlibat fight bersama beberapa pembalap di lap-lap awal. Saat memasuki lap ke-2, pembalap yang menggunakan nomer start 98 ini berhasil rebut posisi pertama dan mulai meninggalkan lawannya lap demi lap hingga bendera finish dikibarkan.

“Bersyukur sekali pada balapan ini saya bertanding dengan akal sehat dan tidak ada kendala apapun. Terima kasih untuk team yang selalu support dan keluarga yang telah mendoakan,” tutup M. Rosyad.

Penulis : Difa Kharisma | Editor : Obeth | Foto : Difa Kharisma