Kejuaraan Balap Motor Banggai Cup Prix 2021, Sekaligus Seleksi Porkab

568

OtomotifZone.com – Sulawesi Tengah. Kejuaraan Banggai Cup Prix 2021 memperebutkan Piala Bupati sekaligus seleksi untuk atlet balap motor di ajang Pekan Olah Raga Kabupaten (PORKAB) akan di gelar di sirkuit Tugu Adipura, Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah, (17-19/12) mendatang. Lintasan yang digunakan sirkuit dadakan ini memang Non Permanen, namun terbilang cukup legendaris yang ada di Sulteng ini.

Gelaran balap motor paling bergengsi di Luwuk Banggai, Sulteng ini selenggarakan oleh Mutiara Automotif Club (MAC) yang di ketuai oleh Boni Badalu dan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai serta KONI Banggai dan instansi terkait lainnya.

Kelas yang bakal di buka untuk event kali ini ada sebanyak 18 kelas, diantaranya kategori Expert, Novice, Rookie, Terbuka maupun Standar Terbuka. Tiga kelas yang masuk dalam kategori untuk Seleksi PORKAB adalah Bebek Standar Lokal 2-tak 125 cc, Bebek 2-tak 116 cc Standar Lokal dan Bebek 4-tak 125 cc Standar Lokal.

Banggai Cup Prix sekaligus seleksi Porkab Sulawesi Tengah

Bagi pembalap yang beruntung meraih gelar juara umum kategori Terbuka, akan mendapat 1 unit sepeda motor. Lalu di kelas Juara Umum Lokal, bakal diberikan ganjaran hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 10 juta. Adapun total hadiah untuk gelaran ini sebesar Rp. 100 juta.

“Demi menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) ketat di ajang ini, semuanya yang hadir wajib mematuhi himbauan Pemerintah yaitu memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan,” Aswin Daeng Parani, Pengurus dari IMI Sulteng.

Untuk keterangan lebih lengkap dan informasi soal pendaftaran bisa hubungi langsung hubungi panitia di nomor kontak +62 822-9667-8366.