Klasemen Sementara MXGP 2021, Tim Gajser Masih Memimpin

120

OtomotifZone.com – Bandung. Klasemen sementara MXGP musim 2021, Tim Gajser, crosser asal Slovenia, masih memimpin dan bertengger di posisi teratas hingga seri ke tiga ini. Pembalap tim Honda itu sukses mengumpulkan 124 poin dan unggul selisih angka 6 poin dari Jeffrey Herlings, pembalap tim KTM yang telah meraup 118 poin.

Meski di seri tiga kemarin yang berlaga di Maggiora, Italia, Tim Gajser tidak naik podium karena harus finish urutan lima di race 1 dan posisi enam di race 2 namun tetap unggul dalam poinnya. Bahkan masih ada harapan bagi Gajser untuk dapat bertahan dan menjaga peluang juara MXGP pada musim ini, jika tidak membuat kesalahan di tiap seri berikutnya.

Akhir pekan depan, yang akan memasuki putaran empat di gelar di sirkuit Oss, Belanda, (18/7), dan peluang dari para pembalap lainnya pun masih bisa mengubah posisi klasemen saat ini. Romain Febvre, Antonio Cairoli dan Jorge Prado juga tidak akan tinggal diam, karena mereka pasti akan menebar ancaman untuk dapat menyodok posisinya ke barisan atas.

Dari klasemen sementara 10 besar MXGP 2021 hingga pekan ini, sepertinya akan semakin sengit dan bisa saja terjadi pergantian posisi. Lantas, siapa saja dari pembalap itu yang berada di urutan tersebut?

Berikut adalah nama pembalap yang berada di klasemen sementara MXGP 2021 untuk posisi 10 besar :

  1. Tim Gajser Honda Slovenia 124 Poin
  2. Jeffrey Herlings Belanda KTM 118 Poin
  3. Romain Febvre Perancis Kawasaki 107 Poin
  4. Antonio Cairoli Italia KTM 105 Poin
  5. Jorge Prado Spanyol KTM 97 Poin
  6. Jeremy Seewer Swiss Yamaha 86 Poin
  7. Glenn Coldenhoff Belanda Yamaha 82 Poin
  8. Pauls Jonass Latvia GasGas 82 Poin
  9. Alessandro Lupino Italia KTM 69 Poin
  10. Jeremy Van Horebeek Belgia Beta 60 Poin

Penulis: Obeth | Foto : dirthub.co.uk