Knalpot Proliner Masih Jadi Idaman Para Pecinta Motor Sport, Bikin Motor Nendang!!!

Proliner

OtomotifZone.com – Bogor. Event balap One Make Race (OMR), Yamaha Sunday Race round atau putaran ke 3 final berlangsung meriah di Sirkuit Sentul Internasional pada hari Sabtu-Minggu (17-18/09) kemarin.

Event balap yang menggunakan satu merk motor ini (OMR), yang bertitel Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race kembali digelar setelah wabah pendemi corona mulai mereda. Pastinya sebagai pihak penyelenggaranya adalah PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Pada Minggu kemarin merupakan putaran ke 3 atau final, dengan tetap melombakan kelas-kelas buat para komunitas motor Yamaha pecinta balap race. Diantara kelas yang dilombakan adalah Superstock up to 1000 cc, R 25 Pro Rider, R 25 Super Community Pro Rider, R 25 Comm Pro Rider, R 25 Comm A, R 25 Comm B, R 15 Pro Rider, R 15 Idemitsu Junio Pro, R 15 Comm Pro, R 15 Comm A, R 15 Comm B, dan R 15 Comm B Beginner.

Event kali ini merupakan event penutupan sekaligus final. Juga sebagai perebutan gelar juara umum, setelah 2 seri berjalan dan riders yang merebut gelar juara harus bisa mengumpulkan point terbanyak.

Meskipun balapan ini semua kelas menggunakan motor Yamaha sport yaitu Yamaha R 25 atau R 15. Tapi untuk masalah gas buang atau knalpotnya, dibebaskan menggunakan brand merk aftermarket. Tapi untuk kelas tertuntu diwajibkan menggunakan knalpot yang sudah ditentukan oleh pihak penyelenggara.

Dani

Salah satu brand knalpot yang terlihat banyak terpasang di kuda besi pacu para riders baik Yamaha R 15 maupun R 25 adalah Proliner. Memang harus diakui, kalau di dunia balap tanah air. Knalpot Proliner sudah menjadi kenalpot andalan team-team balap papan atas.

Dan di event Yamaha Sunday Race final kali ini, kembali knalpot Proliner membuat bukti lagi. Sebagai knalpot yang terkencang dan belum terkalahkan. Dibuktikan pada kuda besi tunggangan banyak riders baik yang di kelas R 15 maupun R 25 yang menguasai panggung podium.

Bahkan dikelas R 25 Supper Community Profesional, Fariz Ibrahim dari Komunitas YROI Official dapat merebut juara umum, setelah kuda besinya Yamaha R 25 tunggangannya dibekali senjata gas buang knalpot Proliner. “Memang sejak dari putaran pertama hingga putaran final in, aku lebih percaya menggunakan knalpot Proliner. Karena dari dulu aku suka balap memang selalu menggunakan knalpot Proliner,”ungkap Faris Ibrahim yang menyandang gelar ‘Juara Umum’ pada kelas ini.

Ditambahkan oleh bro Dani selaku Ketua Umum komunitas YROI Official sekaligus Manager Team Balap YROI mengatakan. Memang dari semua motor yang turun di kejuaraan Yamaha Sunday Race, semuanya memakai gas buang knalpot Proliner. “Team kami dari awal kita ikut balap di Yamaha Sunday Race. Untuk knalpotnya selalu mempercayakanya pada Proliner. Karena kami merasakan hasilnya, selain Horse Powernya mantap, torsinya juga bagus. Karena Proliner untuk knalpot khusus balap selalu melewati risset terlebih dulu,” ungkap bro Dani.

Editor : Suhendri Wibowo