Launching: MPM Rilis All New CB150R dan New Sonic 150R

686

OtomotifZone.com – Surabaya. Setelah resmi dilaunching di Jakarta, dua gacoan baru PT Astra Honda Motor (AHM),  yaitu All New CB150R StreetFire dan New Sonic 150R secara resmi diperkenalkan kepada masyarakat Jawa Timur, lewat PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), diler utama motor Honda wilayah Jatim dan NTT.
“Hari ini dua tipe andalan Honda yaitu All New CB150R StreetFire dan New Sonic 150R secara resmi sudah didistribusikan,” buka Suwito, President Director MPM.
“Buat kami ini satu hal yang baik untuk meningkatkan penjualan khususnya di segmen sport,” lanjutnya.
MPM berharap kehadiran dua tipe ini bisa mendongkrak pangsa pasar Honda di segmen motor sport Jatim, yang belum optimal.
Menurut Suwito pasar motor sport nasional maupun Jatim dalam 1-2 tahun terakhir cenderung meningkat. Sayangnya selama ini belum bisa maksimal. 
“Jika melihat spesifikasi yang dimiliki kedua model ini, kami sangat optimis bisa masuk dan diterima pasar dengan baik. Untuk CB150R sendiri selama ini memang direspon positif oleh pasar, terbukti konsumen masih inden model ini. Sementara New Sonic 150R, kita memang benar-benar menggarap pasar baru,” tambah Suwito.
Sementara itu Marketing Director PT MPM, Dendy Sean membeberkan, market share motor Honda di Jatim hingga Juli 2015 untuk tipe sport masih 13,6 persen, bebek atau cub 7,1 persen, dan matic mencapai 79,3 persen. 
“Harapan kami dengan kehadiran dua produk ini, market share sport bisa naik menjadi 15-16%,” ucap Dendy.
Lebih lanjut Dendy menjelaskan, pihaknya menargetkan penjualan New Honda Sonic 150R bisa tembus 5.000 unit, dan 17.000 unit untuk All New Honda CB150R sampai akhir tahun ini di pasar Jatim.
“Saat ini kami sudah membuka inden bagi konsumen yang berminat membeli. Dan pertengahan Agustus 2015 stok kedua tipe motor ini sudah terpenuhi,” tutupnya.
All-New Honda CB150R StreetFire on the Road Surabaya dibanderol Rp 26 juta dengan tiga pilihan warna yakni Quantum Red, Macho Black dan Rapid White.
Sedangkan New Honda Sonic 150R  dibanderol Rp 21,5 juta (on the road Surabaya), dengan empat pilihan warna seperti Active White, Spartan Black, Energetic Red dan Neo Magenta.
Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS