Luar Biasa! Podium Perdana Enea Bastianini Di MotoGP Misano Dengan Motor Lawas, Wajib Di Pantau

32

OtomotifZone.com-San Marino. Start dari posisi 12 dan berhasil menuntaskan balap di podium ketiga pada seri 14 MotoGP sirkuit Misano, San Marino 20 September 2021 menjadi pengingat dan catatan sejarah bagi juara dunia Moto2 2020 ini. Enea Bastianini memakai spek lama Ducati Desmosedici 2019 sanggup menekuk 8 rider factory di depannya termasuk penunggang Desmo21, Jack Miller.

Cara balap Bastia mulai maju sejak seri Aragon minggu kemarin. Start dari belakang tapi terus berusaha memaksimalkan motor yang kalah upgrade. Biasanya motor lama akan bertaji jika kondisi basah. Tapi dua race ini Bastia tampil pol-polan.

The next Italian… Bastia akan menjadi pembalap papan atas suatu saat.

“Ini adalah balapan yang luar biasa dengan podium yang tidak terduga, tetapi kami percaya dan kami mendapatkannya. Terima kasih tim!! P3!!!!!!! Hari ini akhirnya terjadi, kami mendapatkan podium pertama di MotoGP dan kami mendapatkannya di sini. Di Misano! Dari hati, terima kasih kepada tim yang melakukan pekerjaan baik,” ungkapnya di Instagram.

Patut bergembira karena skill asli Bastia terlihat walau hanya di beri spek lama. Melihat gestur tubuh yang hampir sama dengan Andrea Dovizioso. Sanggup memberi podium bagi tim juga hadiah istimewa karena Esponsorama akan cabut dari MotoGP tahun depan.

“Itu adalah hasil yang tidak terduga, tetapi sejak pagi ini saya pikir itu mungkin karena saya melihat bahwa saya dapat melakukan waktu putaran yang baik dengan mudah. Kami bisa menemukan set-up yang bagus di motor dan saya bisa menikmatinya. Di tengah balapan saya merasa sangat baik dan ketika saya menyalip Miller, saya terus mengatur kecepatan saya. Saya tahu saya memiliki Quartararo dan Bagnaia di depan saya dan saya ingin mencoba menyerang mereka, tetapi saya sudah hampir mencapai batas. Saya sangat senang dengan posisi ke-3 ini dan itu bagus untuk mendapatkan podium ini di Misano,” tutup Bastia.

Rider masa depan Italia tetap berlanjut dengan berhasilnya Enea Bastianini ke podium.

Penulis : Hafid | Foto : MotoGP