MCP Putaran 5 : Bukan Perkara Mudah Jadi Juara di Putaran 5 Menurut Helmi

73

OtomotifZone.com – Malaysia. Juara merupakan suatu impian bagi semua orang. Terutama bagi para peserta di kelas CP 150 Malaysian Cub Prix 2020. Semua ingin juara seperti yang terjadi pada putaran 5 akhir pekan ini (19/12/2020) di Sirkuit Sepang Utara, Malaysia. Semua pebalap berlomba lomba menjadi yang terbaik. Helmi merasakan balapan di putaran 5 lebih sengit dari sebelumnya. Untuk menjadi juara pertama saja bukan perkara mudah bagi dirinya.

Kita tau keputusan akhir Helmi Azman dari tim HI REV SCK HONDA RACING keluar sebagai juara pertama dikelas CP150. Saat diwawancarai, Helmi mengaku untuk menjadi juara pertama memang tidak mudah. Apalagi pada balapan kali ini. Menurut dirinya putaran 5 ini sangat sengit dan berbeda dari sebelumnya. Kerja ekstra harus dilakukan Helmi untuk menjadi juara.

“ Pertama kali saya ucapkan terimakasih kepada tim HI REC SCK HONDA RACING dan para sponsor yang sudah mendukung saya. Lalu keluarga dan teman kerabat saya yang selalu mendoakan saya agar juara. Pada perlombaan ini menurut saya sangat sengit. Dalam satu kelompok saja ramai sekali. Awal awal lap saya sengaja tidak push. Dan pada lap lap akhir baru saya push untuk berada di depan,” ujar Helmi Azman langsung diwawancarai setelah juara.

Memang melihat balapan kelas CP150 ini tidak seperti biasanya. Rombongan depan yang lebih padat dan menumpuk. Pasalnya semua pebalap ingin juara dan berkumpul di rombongan depan. Bila saja pebalap tertinggal dari rombongan, pastinya harus kerja ekstra untuk berada di depan. Oleh sebab itu Helmi menerapkan teknik tidak terlalu push di lap lap awal. Dirinya tetap ikuti irama balapan. Dan terbukti strategi ini manjur dan antarkan Helmi sebagai juara.

Sekali lagi selamat untuk Helmi. Untuk info selanjutnya pantengin terus beritanya hanya di OtomotifZone.com.

Foto : Malaysian Cub Prix