Meikarta Drag Bike 2018 : Bebek 4T 130 OP27 Gunakan Pertamax Turbo, Tembus 7.8 Detik

4811

OtomotifZone.com – Meikarta. Hadirnya para pembalap dan tim papan atas Indonesia memanaskan persaingan di Meikarta Drag Bike 2018 (29/7) di Meikarta, Cikarang. Salah satunya OP27 yang juga membuat geger di kelas Bebek 4T 130 cc. Kuda pacu garapan MBKW2 ditunggangi Wildan mampu tembus 7.8 detik.

Memang beberapa deretan nama pembalap dan tim papan atas berkumpul untuk memanaskan persaingan setiap kelas di gelaran Meikarta Drag Bike 2018. OP27 memanaskan serta bikin geger di kelas Bebek 4T 130 cc Open. Melalu Wildan Kecil, kuda pacu berbalut warna Orange ini mampu tembus waktu 7.8 detik.

Aksi Wildan Kecil

“ Motornya ini kuat mas. Terutama di putaran atas mas. Ini merupakan motor yang terkencang yang pernah saya bawa mas. Pokoknya motornya istimewa mas,” ujar Wildan ketika ditemui langsung OtomotifZone.com

Yang membuat geger lagi, kuda pacu garapan MBKW2 ini mampu raih waktu sempurna dengan menggunakan bahan bakar Pertamax Turbo. Dengan bahan bakar tersebut, kuda pacu malah semakin kencang. Hendra Kecil yang juga gunakan kuda pacu ini merasakan hal tersebut. Hendra mampu menjadi tercepat kedua dibawah Wildan dengan raihan waktu 8.036 detik.

“ Motor berubah mas. Atasnya semakin gila mas. Nyambut gitu mas. Tadinya motor ini kan pakai Bensol mas. Tapi karena di Jogja waktu itu mau setting dan bensol susah diganti mas pakai pertamax. Motor malah tambah kencang mas,” tutup Hendra Kecil.

Lalu apa si rahasia atau jeroan kuda pacu itu. Sampai sampai mampu meraih watku tercepat dan menggunakan bahan bakar Pertamax Turbo yang bisa digunakan motor harian. Berikut ini daleman kuda pacu garapan MBKW2 :

Piston:  55.25mm  FJN
Karbu: PWK 28
Klep: Ex 23 In 29 batang 5.5mm
CDI :  Rextor ProDrag
Magnet: Standart Modif
Perklep:  Jepang
Kruk as:  Standar Modif
Kuil: Protc
Kompresi: 12:1 pertamax turbo
Arem:  Standar modif
Rangka: modif
Shock:  KTC Sonic
Final Gear: Depan 14 Belakang 33
Knalpot OP27