Melihat Lebih Dalam “RAHASIA” Jawara Matic 130cc CJ Racing

48
Matic 130cc Frame Standar CJ Racing feat ARM Xhaust

Otomotifzone.com – Tangerang Selatan. Gelaran drag bike dari Bodisa Motor Sport pekan lalu menjadi ajang pembuktian taring dari Matic 130cc milik dari CJ Racing, team yang bermarkas di daerah Ibu Kota ini kemarin (21/11/2021) menunjukan taringnya dalam gelaran race Matic 130cc Frame Standar. Pasalnya motor ini secara mengejutkan menghasilkan waktu 8,8 detik.

Bukan hanya kebetulan sepertinya dari apa yang ditorehkan oleh Matic cc kecil ini. CJ Racing yang berkolaborasi dengan ARM Xhaust, secara beruntun mendapatkan hasil yang serupa. Jadi waktu 8,8 detik dipecahkan dua kali oleh motor ini. Pertama di kelas Open dengan Riki Butonk dengan waktu 08,805 detik, dan kelas Pemula oleh Andre Child waktunya adalah 08,898 detik.

Kelas Matic 130cc Frame Standar memanglah mempunyai animo khusus tersendiri, terlebih dalam setiap balapan besutan milik Bodisa Motor Sport. Tak khayal, pembalap-pembalap seeded yang merantau balapan ke sini, pasti juga sering mencari joinan dari motor balap ini. Di sisi lain ramai dan meriahnya pun tidak kalah dengan kelas-kelas point Nasional.

Matic 130cc CJ Racing feat ARM Xhaust

Menurut pengakuan langsung dari sang mekanik kepada Penulis, Matic Honda BeAT kebut berbaju hitam ini, masih menggunakan part-part standar bawaan motor dengan kode KVY. “Motor kami masih menggunakan rata-rata part standarnya, tidak banyak mengalami perubahan dari pertama ada, balapan dari seri pertama sampai sekarang ini juga sama, masih awet partnya,” terang Fariz Ahmad selaku Head of Mechanic CJ Racing.

Mekanik CJ Racing, Fariz Ahmad

Fariz Ahmad juga menambahkan, “untuk beberapa balapan ke belakang sampai sekarang, kita fokus bagian head, Alhamdulillah hasilnya memuaskan dan maksimal. Ini kita masih ada satu lagi 130cc, cuma memang belum ketemu aja, tapi kita optimis,” ucap dirinya kepada Penulis.

Tanpa panjang dan basa-basi lagi, berikut di bawah ini merupakan “Rahasia” dari Matic 130cc CJ Racing feat ARM Xhaust.

Piston : Moto 1 54,5

Klep : Standar

Struk : Standar

Kompresi : 11,7

Rasio : Standar

Bagian cvt : Pulley 13,5 derajat

Kanvas mangkok : GF Beat, Standar

Pengapian : Standar

Noken as : Kawahara K2

Pre klep : Jepang

Knalpot : ARM Exhaust

Velg depan : Baros, Uk. 120

Velg belakang : TK, Uk. 140

Ban depan : FDR Drax, Uk. 50/90-17

Ban belakang : Kingland King Vellox CTX 5, Uk. 60/80-17

Sok depan : Standar modif

Sok belakang : RCB SB-5