Modal Receh Atasi Fungsi Shockbreaker Yang “Leyot”

358
krisna hrc suspensi
Modal Receh Atasi Fungsi Shockbreaker Yang “Leyot”

Otomotifzone.com – JAKARTA. Shockbreaker merupakan salah satu komponen penting, dalam sebuah kendaraan bermotor. Baik roda empat maupun roda dua. Umumnya shockbreaker akan bermain dengan sempurna dan baik, baik disegala medan dan situasi saat usianya masih terjaga dengan baik.

Namun suspensi sendiri memiliki umurnya. Usianya itu sendiri tergantung dari cara pemakaian, kita sebagai pemilik kendaraan. Tetapi apabila, suspensi itu sendiri masih dinilai sempurna, namun terasa ada masalah kecil saat fungsinya. Bisa jadi hal kecil ini yang terjadi.

Kali ini Otomotif Zone akan membahas tips dan trik, seputar masalah suspensi bagian belakang. Jika Otozoners merasakan “buangan” ketika berkendara berbelok, ini bisa terjadi karena faktor karet mounting dari shockbreaker sudah mengalami kerusakan (Aus).

krisna hrc suspensi
Proses Pemasangan/Perbaikan Shockbreaker Yang Bermasalah

Karena karet ini berada menjepit pada bagian as/mur suspensi, lalu dipasangkan anting/ringnya, ini bertujuan untuk membantu meredam hentakan maupun genjotan dalam berkendara. Tentunya akan teramat sayang, bila mengganti satu paket secara utuh, bila hanya karet ini yang bermasalah dibandingkan dengan shockbreakernya.

krisna hrc suspensi
Krisna HRC Rempoa Tensi Naik

“Di sini bisa secara langsung menggantinya dengan baru. Tapi ada cara lain, bisa mellilitkan karet ban dalam secara merata tidak bergelombang, pada karet mounting suspensi. Lalu bisa dilem dengan menggunakan lem korea atau sejenisnya,” ungkap Krisna HRC mekanik sekaligus owner HRC Rempoa Tensi Naik kepada Penulis.

Dirinya menegaskan, salah satu faktor berkendara jadi tidak nyaman. Perihal suspensi, bisa jadi tidak nyaman jika masalah demikian. Maka dari itu, Krisna menyarankan dengan langkah mudah, modal receh, bisa teratasi masalah tersebut.