Modifikasi Honda CBR150 Ini Tampil Modis Dan Feminim Sesuai Karakter Pemilik

257

OtomotifZone.Com – Nabire. Anhy Hendrik yang berprofesi sebagai pengusaha di bidang jasa pengiriman Cargo di Nabire, Papua. Punya keinginan besar dalam hal modifikasi pada Honda CBR150 miliknya. Yaitu dengan mengacu pada tampilan modis namun terkesan eksentrik, karena dirasa lebih condong pada aksen feminim sesuai karakter dirinya.

Lihat saja pada sekujur bodi motor lansiran tahun 2007 ini, yang sudah di make over dengan laburan painting serta airbrush hasil karya Arfa, punggawa Jamur Painting, di kawasan kota Karang Mulia, Nabire.

Pemilihan warna dan juga konsep modifikasi yang tergambar jelas pada motif dengan tema kartun Anime One Piece, menambah kesan makin ciamik dan tampil elegan. Meski diakui memang jika aksen modifnya ini cukup simpel karena tidak banyak menerapkan banyak variasi detail di beberapa bagian motor, karena lebih menonjolkan corak airbrush sebagai tampilan utamanya.

Proses pengerjaan awal yang dilakukan oleh Arfa, yaitu dengan memberi warna dasar berupa cat putih solid dari produk Danaglos yang disertai dengan penempatan motif kartun anime One Piece dibeberapa titik bagian motor dengan tehnik mall manual.

Perpaduan grafis & kartun

“Saya pakai solasi atau lakban kertas putih lalu diberi gambaran motif berupa motif yang dipesan. Untuk tampil jelas dengan aksen feminim, saya memperkuat konsepnya dengan guratan penbrush grafis yang berwarna pink, kuning dan hitam di bagian detail pada sekitar motif anime Jepang ini,” ungkap Arfa.

Hal yang sama juga terlihat di bagian detail lain motor seperti velk, behel, tabung sok depan dan beberapa parts lain yang diberikan motif permainan warna agar tidak terkesan kosong dengan motif crystal yang ditambahkan efek candy berwarna kuning & merah. Sebagai finishingnya cover body CBR di lapis ulang menggunakan pernis dari produk Autogloss.

Alasan awal dalam modifikasi yang dilakukan oleh Anhy Hendrik ini untuk mempercantik motor yang menjadi tunggangan hariannya. Namun di sisi lain setelah modifnya ini jadi, malah jadi terpengaruh untuk sekalian ikut dalam ajang modifikasi motor.

“Bang Arfa juga menyarankannya supaya motor ini bisa tampil di ajang Modification Contest N2C session, pada tanggal 24 Maret 2019 lalu. Gak disangka malah bisa podium 2 di kelas Airbrush. Apalagi ini karena dukungan dari rekan klub CNC (CBR Nabire Club),” ungkap Anhy Bel Bet, dengan nada puas.

Data Modifikasi

– Knalpot : Kawahara
– Ban depan / belakang : Michelin 80 / 80 – 17
– Kulit Jok : Variasi motif Carbon
– Cat : Danaglos, Autolux , Nippon
– Clear : Autogloss ( 4 lapis )
– Pengerjaan : 1 bulan
– Airbrusher / modifikator : Arfa (Jamur Painting), Karang Mulia,Nabire, Papua
-Nomer telepon : 082197664867

Penulis / Photo : Alpacino / anhy Bel Bet