Musim Hujan Tiba, Cek Rutin Rantai Kalian!!! Pakai SSS Makannya

19

OtomotifZone.com – Jakarta. Hello kalian para pengguna roda dua. Terutama pengguna sepeda motor yang masih mengandalkan rantai pada motor kalian. Kalian harus waspada ni saat musim pengujan seperti ini. Tapi kali ini tim redaksi akan memberikan tips kepada kalian.

Penggunaan motor yang masih menggunakan rantai harus perhatikan ini. Terutama saat hujan seperti ini. Kalian harus perhatian terhadap rantai motor anda supaya kalian tidak alami masalah saat digunakan. Ternyata air menjadi musuh rantai terutama air hujan ataupun banjir.

Tapi kali ini tim redaksi langsung menanyakan kepada pakarnya. Ya, SSS salah satu produk rantai ternama yang memiliki kualitas tertinggi. Mereka memberi saran kepada kalian pengguna sepeda motor. Terutama motor yang menggunakan rantai.

” Setelah kena hujan, cepat dibersihkan dengan chain cleaner. Lalu bagian rantai dilumasi kembali dengan chain lube. Rantai yang terawat dengan baik, memperpanjang umur rantai,” ujar Hangky pihak SSS kepada Otomotifzone.

Lalu Hanky juga memberi saran banyak dan melarang keras kebiasaan yang masih diterapkan masyarakat dalam perawatan rantai. Masih banyak masyarakat Indonesia memberi oli bekas kepada rantai motornya. Ini diperuntukkan untuk memberi pelumas.

” Kita tidak merekomendasikan menggunakan oli bekas diolesi di rantai motor. Oli bekas kan itu kab hitam, sisa sisa kotoran mesin menempel disitu. Kurang baik mas oli bekas untuk rantai,” tutup Hangky.

Nah dengan perawatan seperti yang SSS berikan merupakan cara yang benar. Itu semua untuk memperpanjang umur rantai. Nah kalau kalian ingin lebih awet kalian pakai SSS. Ada berbagai macam rantai SSS yang bisa gunakan dan seperti selera kalian. Pakai rantai SSS agar motor anda tidak bermasalah.