MXGP Indonesia 2021 Batal di Gelar, Mundur ke 2022

23

OtomotifZone.com – Bandung. Gelaran balap MXGP 2021 seri Indonesia yang rencananya bakal di helat double-header di Borobudur dan Bali, batal di gelar dan mundur ke tahun 2022. Keterangan ini di dapat dari pernyataan resmi Infront Moto Racing, selaku penyelenggara MXGP, setelah keluarnya revisi kalender terbaru dengan tidak mencantumkan seri tersebut.

Agenda semula untuk MXGP Asia akan berlangsung di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, (28/11/2021) mendatang. Sedangkan seri MXGP Bali, bakal di gelar pada 5 Desember 2021 yang juga menjadi seri penutup dari seluruh rangkaian balap motocross level dunia itu.

Dibatalkannya seri MXGP Indonesia ini disinyalir terkait dengan adanya pembatasan perjalanan internasional akibat Covid-19 yang masih tinggi di Tanah Air.

“MXGP Portugal yang awalnya anak bergulir pada 23-24 Oktober termasuk seri di luar negeri seperti MXGP Argentina, MXGP Asia (Borobudur) dan MXGP Bali tidak dapat digelar tahun ini. Semua seri itu akan di tunda hingga tahun 2022 nanti,” seperti yang di ungkap dari pernyataan resmi MXGP.com.

“Infront Moto Racing mengucapkan terimakasih atas segala pengertian nya melihat situasi sekarang ini, karena bertujuan untuk dapat menyajikan musim balap FIM Kejuaraan Dunia Motocross terlengkap. Dan tentunya dengan melihat beberapa aksi dari para bintang MXGP dan MX2.”

Penulis : Obeth | Foto : MXGP