MXGP Inggris 2021, Peluang Tim Gajser Amankan Posisi Klasemen

104

OtomotifZone.com – Bandung. Jelang bergulirnya seri ke dua MXGP 2021 yang bakal berlangsung di sirkuit Matterley Basin, Inggris, akhir pekan ini (27/6), peluang besar bagi Tim Gajser untuk amankan posisi klasemen berikutnya. Apalagi saat mengawali putaran perdana di sirkuit Orlyonok, Rusia, (13/6) lalu, pembalap kelahiran Ptuj, Slovenia, 8 September 1996 silam ini sukses memimpin peringkat pertama dengan torehan sempurna, 50 poin.

Tim Gajser yang memiliki pengalaman sebagai juara dunia motocross empat kali dan juara bertahan MXGP tiga musim (2016, 2019, 2020) tampil cukup atraktif dalam gelaran MXGP Rusia. Hal itu karena didasari dirinya yang ingin merebut poin sejak awal seri, guna menjaga asa dan peluangnya dalam mempertahankan gelar juara dunia.

Dan bagi pembalap yang bernaung di Team HRC ini, Jeffrey Herlings, crosser asal Belanda, andalan tim Red Bill KTM Factory Racing, akan menjadi rival terberatnya karena menguntit di posisi kedua dengan terpaut selisih 10 poin.

Tim Gajser (atas) dan Jeffrey Herlings (bawah)

Saat bertarung di race 2, Tim Gajser sempat tercecer di awal lap dan harus bersabar untuk dapat menyalip para pesaing yang berada di depannya. Berkat pengalamannya, Tim Gajser akhirnya dapat menempel di belakang Antonio Cairoli yang sempat memimpin jalannya balapan.

Tidak perlu waktu lama bagi Tim Gajser untuk melibas Antonio Cairoli dan berada di posisi terdepan hingga memenangi seri tersebut sebagai juara pertama sekaligus memuncaki klasemen sementara.

Dan jelang seri dua di Matterley Basin pada akhir pekan ini, akankah Tim Gajser mampu untuk naik podium kembali ataukah Jeffrey Herlings yang justru bakal mengulang kemenangan di tahun 2020 lalu untuk berada di posisi teratas dan akan mengubah urutan klasemen sementara MXGP 2021.

Sebagai catatan juga, dari seluruh rangkaian gelaran MXGP musim 2021 yang sebanyak 19 putaran ini rencananya ada dua seri yang akan singgah di Indonesia dalam seri MXGP Asia di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, 28 November dan putaran penutup dalam MXGP Indonesia di Bali pada 5 Desember mendatang.

Jadwal kalender MXGP 2021

Berikut adalah posisi 10 besar klasemen sementara MXGP 2021 :

  1. Tim Gajser Team HRC (Honda) 50
  2. Jeffrey Herlings Red Bull KTM Factory Racing 40
  3. Romain Febvre Monster Energy Kawasaki Racing Team 37
  4. Alessandro Lupino Marchetti Racing Team KTM 34
  5. Jeremy Seewer Monster Energy Yamaha Factory MXGP 31
  6. Thomas Kjaer Olsen Rockstar Energy Husqvarna Factory 27
  7. Jorge Prado Red Bull KTM De Carli Factory Racing 25
  8. Pauls Jonass Standing Construct GasGas Factory 20
  9. Jeremy van Horebeek Beta SDM Corse MX Team 20
  10. Antonio Cairoli Red Bull KTM De Carli Factory Racing 20

Penulis : Obeth | Foto : mxgp.com