Nanang WRX Pergi, Kete Sangat Kehilangan !!!

466

OtomotifZone.com – Yogyakarta. Belum lama ini kita telah ditinggal kembali oleh rekan atau mekanik ternama Indonesia, Nanang WRX. Pria yang banyak mengantarkan pebalap pebalap ternama ke panggung podium ini harus tinggalkan kita semua karena sakit. Semua kehilangan sosok yang periang di dalam arena balap. Terutama Fitriansyah Kete meski tahun ini mereka sudah tidak satu tim.

Ya, Nanang WRX atau biasa disapa Mbah itu hembuskan nafas terakhir karena sakit Jantung yang dideritanya. Nanang yang bernaung di pasukan MBKW2 tahun ini tangani masih tangani tim ART Yogyakarta. Dan untuk tahun 2021, Dicky Ersa menjadi pebalap yang dirinya tangani. Sebelumnya dirinya juga tangani motor Alm. Afridza. Dan tahun 2018 Fitriansyah Kete menjadi pebalap yang motornya dirinya pegang. Sampai Kete menjadi jawara di Indonesia.

Kepergian almarhum sangat mendalam bagi semua insan otomotif, kerabat terdekat dan keluarga. Tidak terkecuali pebalap asal Kalimantan Fitriansyah Kete. Pebalap yang tahun ini bernaung di tim H. Putra 969 ini sangat kehilangan sosok Nanang WRX. Sedih mendalam dialami pebalap dengan nomor start 93 itu.

“ Saya menceritakan sosok Mbah Wirox. Mbah orangnya pendiam, kuat makan dan lucu. Dia bercanda dan di candain senyum saja tidak pernah marah. Saya memang paling dekat dengan Mba Wirox di ART Yogyakarta dulu. Jadi saya tidak bersama ART lagi saya selalu curhat dengan dia. Karena saya anggap Almarhum sangat dewasa dan pintar. Saya selalu hubungi dia. Kalau dia bilang jangan saya nurut jangan. Kalau kata iya ya iya,” jelas Fitriansyah Kete kepada OtomotifZone.com

Lanjutnya,” Canda khas dia adalah BAKSO YO TE. Dan paling salut sama dia adalah tidak pernah tinggalkan shalat. Meski di tim sedang geber motor dia tetap shalat. Sarung tidak pernah jauh dari dia. Dia tidak pernah tinggalkan shalat dan tepat waktu. Sore waktunya shalat ya dia Shalat,”

Kepergian mendalam bagi Kete. Mungkin bisa dibilang Almarhum lebih dari teman bagi Kete. Ketika dahulu pebalap Kalimantan ini masih dipayung ART Yogyakarta maupun Trijaya Racing, dirinya selalu main ke rumah almarhum. Kedekatan keduanya tidak bisa terpisahkan.

Nanang WRX saat mengelap Kaca Helm Fitriansyah Kete

“ Kalau saya di Jogja saya selalu kerumah beliau karena dia rumah dekat MBKW2. Saya sering main ke rumah karena beliau juga main burung. Saya sering main ngopi sambil curhat. Saya shock mendapat kabar dia meninggal. Saya sedih dia sudah tidak ada. Saya balap jadi malas sudah tidak ada dia. Kalau ada sesi balap atau setting di semarang saya akan mampir ke makam alm saya mau bercanda lagi sama dia,” tutup Kete.

Selamat Jalan Mbah, kamu orang baik. Semoga tempat terbaik diberikan kepadamu oleh sang pencipta. Kami segenap keluarga besar OtomotifZone.com ikut berbelasungkawa sedalam dalamnya. Karena tim redaksi OtomotifZone juga kenal Almarhum dekat.

Foto : Istimewa