New Jupiter Z White Digunakan di PON XVIII/2012

816

OtomotifZone.com – JAKARTA, Peluncuran New Jupiter Z white di bulan ini bukan hanya untuk memuaskan kebutuhan konsumen akan produk baru Yamaha. Tapi juga ditujukan untuk motorsport dimana Yamaha akan menggunakan New Jupiter Z white pada cabang olah raga balap motor Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/2012 di Riau.

Pekan lalu secara resmi Yamaha menjadi sponsor cabang olah raga balap motor PON XVIII/2012 yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pengurus Besar (PB) PON. Termasuk meluncurkan New Jupiter Z white yang merupakan warna keenam Jupiter Z dengan perubahan warna pada beberapa fiturnya. Momen PON XVIII/2012 dan sudah meluncurnya New Jupiter Z white yang akan dilempar ke pasaran pada bulan ini, disatukan Yamaha di lintasan sirkuit di Riau nanti untuk digunakan para pembalap.

”Tren penggunaan motor berwarna putih di trek balapan yang dilakukan Yamaha melanjutkan tren warna putih pada produk-produk komersilnya. Tahun ini bersamaan dengan Yamaha sebagai sponsor penyedia motor cabor olah raga balap motor PON XVIII/2012 dan peluncuran New Jupiter Z white, kami memanfaatkan momen bagus ini untuk menyatukan sebuah event besar dan produk anyar Yamaha. New Yamaha Jupiter Z white akan tampil di Riau nanti,” papar Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia.

Buat PON XVIII/2012, Yamaha menyediakan 90 motor (45 motor Jupiter Z dan 45 motor Jupiter MX). New Jupiter Z white termasuk di dalamnya menyegarkan lintasan sirkuit dengan warnanya yang unik dan berbeda dari warna motor yang biasanya digunakan untuk kompetisi balap. Imej Jupiter Z pun makin identik dengan kecepatan dibalut mewah dan elegannya warna putih.

Pembalap Yamaha, juara underbone 115 cc Asia Road Race Championship (AARC) 2011, Rafid Topan, ingin menunggangi Jupiter Z white di PON nanti. Topan akan tampil membela DKI Jakarta di kelas 115 cc dan 125 cc perseorangan dan beregu. Targetnya merebut emas. ”Balapan di PON bakal unik karena ada Jupiter Z putih. Warna putih jarang digunakan di balapan jadi akan sangat bagus, menarik perhatian dan jadi sorotan. Saya sendiri penyuka warna putih. Motocross YZ250 dan mobil saya warnanya putih,” tutur Topan. (uungferi)