Ozzora Gelar 4 Putaran Slalom di Bengkulu

2080

OtomotifZone.com – Bengkulu. Gebrakan cukup berani dilakukan Ozzora Production. Klub ini berani menggelar 4 putaran kejuaraan slalom test di Bengkulu sepanjang tahun 2016. Padahal status event bukan Kejuaraan Nasional (Kejurnas), tapi hanya Kejuaraan Daerah (Kejurda).

Pantas diajungi jempol buat Ozzora Production yang memang konsen menyalurkan bakat peslalom Bengkulu agar bisa tampil di ajang kejuaraan yang lebih tinggi. Hal ini diakui Putrawanjaya selaku Ketua Penyelenggara. “Iya, daripada mereka kebut-kebutan dan ugal-ugalan, kan lebih baik kita salurkan dalam event resmi,” sebut pria berusia 35 tahun ini.

Yaaps! Putaran pertama segera digelar Sabtu-Minggu, 16-17 April di kota Bengkulu. “Ada 6 kelas lomba yang tersedia, sengaja dibuat sederhana untuk memudahkan peserta,” ulas Putrawanjaya yang biasa disapa Wawan.

Kelas yang dilombakan antara lain kategori Sedan bagasi, Sedan non bagasi, Pick-up, Minibus, Campuran FFA dan kelas khusus OMR Toyota Agya. “Kebetulan kami didukung Toyota, biar peserta mencoba dulu dari mobil kecil,” jelas Wawan yang duduk di Kabid Roda Empat Pengprov IMI Bengkulu.

Syaratnya, satu mobil hanya boleh dipakai maksimal dua orang peserta. Penghitungan poin juara umum diambil dari kelas campuran ditambah satu lagi dari kelas lainnya. Akumulasi dari poin kejuaraan bakal menentukan pemenangnya di akhir tahun nanti.

Sementara itu, putaran kedua akan dipentas pada 23-24 Juli di Kepahyang, putaran ketiga 10-11 September di Seluma dan putaran keempat kembali ke kota Bengkulu pada 12-13 November.

Di Bengkulu pilihan lokasi berada di Sport Centre Pantai Panjang. “Biasanya kami bikin acara di Kota Baru, namun sekarang tak diizinkan lagi karena berada di tengah kota sehingga dikhawatirkan bakal mengganggu lalu-lintas kendaraan. Masih ada lokasi lain di Pantai Panjang yang aman dan nyaman untuk peserta beraksi meliuk-liuk mengitari kun sambil mengejar waktu tempuh tercepat,” beber Wawan.

Ada beberapa nama peslalom Bengkulu yang mulai terlihat talentanya, seperti Ade NDR, Christian Nober, Rizki Minang, Cory, Roy dan Arif. Tahun depan bakal diorbitkan untuk main di kejuaraan nasional.

Penulis : Noverry Darwin | Foto : Ozzora Production