Pakai Motor dan Tim Baru, Mekanik Ini Lanjutkan Tradisi Juara

147
Ridwan Dugong, Tuner Matic 130cc FS Thongs Speed Shop

Otomotifzone.com – Bogor. Persaingan sengit dalam gelaran Bodisa Drag Bike 201M Nirwana Hill Serpong, terjadi dalam salah satu kelas favorit. Yakni Matic 130cc Frame Standar. Berbagai tim yang menjadi member kelas tersebut, sudah dari jauh-jauh waktu untuk lakukan riset, guna menghadapi ujian balap selanjutnya.

Begitu juga dengan salah satu mekanik Ridwan, atau yang dikenal dengan nama Dugong dalam kancah otomotif drag bike. Namun dirinya dibuat begitu pusing, karena harus mempersiapkan motor, hanya dengan jarak waktu minim, 2 minggu jelang waktu balapan.

“Saat ini motor yang dipakai balap, baru mas. Sebelumnya sudah balap akhir tahun, tapi setelah itu ada trouble. Baru banget disiapkan jelang balapan, h-2 minggu mas. Hasilnya Alhamdulillah dengan time akhirnya. Berhubung juga memang karakter Sirkuit seperti ini,” jelas Ridwan kepada Penulis langsung.

Ridwan Dugong dan Agung Child

Motor garapan dirinya, khusus untuk tim Thong Speed Shop. Pembalap yang berhasil membawa jawara matic 130cc frame standar tersebut, juga disebut-sebut baru merasakan arena balap 201 meter setelah sekian tahun. Agung Child asal Pondok Labu – Jakarta Selatan, berhasil mencatatkan diri dan timnya di urutan teratas hasil akhir dengan waktu 08,669 detik. Ini juga membuat dirinya berhak berada di tangga podium tertinggi.

“Kalau buat motor engga bisa ucap banyak ya mas, soalnya juga saya baru coba ini juga. Lebih kepada sayanya aja, supaya bisa baca karakter dan sesuaiin motor,” pungkas sang Pembalap, Agung Child.

Matic 130cc FS Thongs Speed Shop by DBS

Lalu disusul oleh rekan satu timnya, Jaul Child diposisi kedua dengan 08,865 detik. Dan posisi ketiga ada Ade Bocil yang berhasil catat waktu 08,917 detik. Persaingan dalam kelas ini begitu sengit dan sulit, di mana selain harus menguasai motor, juga menjinakan lampu serta kondisi sirkuit yang ada.

“Beruntung bisa dapat waktu terbaik, yakin kalau lintasan lebih baik lagi akan semakin tajam waktunya. Padahal sudah dipersiapkan juga dengan kondisi motor terbaru, dengan basic hampir sama dengan sebelumnya. Hanya penyegaran istimewa dengan part yang lebih menarik,” tandas Dugong alias Ridwan sang mekanik Thongs Speed Shop.