Panitia Grasstrack di Ciamis Datangkan Si Bocah Ajaib, Ini Alasannya

304
Panitia Grasstrack di Ciamis Datangkan Si Bocah Ajaib, ini alasannya
M. Athar Si Bocah Ajaib. Foto: Yeyep

OtomotifZone.Com – Ciamis. Begini cara panitia grasstrack meramaikan event yang berlangsung di Desa Karyamukti Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat. Gelaran yang bertitel Giri Mukti Grasstrack Championship Open 2024 berlangsung di Sirkuit Pangangonan, mendatangkan Si Bocah Ajaib, Sabtu-Minggu (20-21/04/2024).

Panitia pun selain mengemas event sedemikian rupa, agar event lebih meriah mendatangkan Muhammad Athar Al Ghifary alias Si Bocah Ajaib. M Athar pemilik nomor start 23 itu akan merasakan sirkuit yang memiliki karakter lintasa yang beraneka ragam.

Menurut salah seorang panitia, Abunk Beer, mendatangkan Si Bocah Ajaib itu untuk menambah meriah event. “Kami sengaja mendatangkan M. Athar itu agar event lebih meriah dan penonton pun terhibur,” ungkap Abunk.

Namun selain itu, menurut Abunk, dengan mendatangkan Si Bocah Ajaib turut serta berlaga di lintasan itu, untuk menambah motivasi pembalap. “Iya, semoga saja menjadi motivasi untuk para pembalap muda agar lebih berprestasi lagi,” tambah Abunk.

Panitia Grasstrack Siapkan Hadiah Menarik

Selain mendatangkan Si Bocah Ajaib, panitia pun menyajikan hadiah yang menarik untuk para pembalap, tentunya yang berhasil menjadi yang tercepat. Sirkuit yang naik turun dengan berbagai handicap itu, mengharuskan para pembalap bersaing sengit untuk tampil di podium tertinggi.

Para pembalap harus berupaya tampil menjadi yang tercepat dengan lintasan yang tidak seluruh titik bisa digunakan untuk mendahului. Selain harus jeli, menunggu kesempatan yang terbaik menjadi salah satu strategi para pembalap untuk membawa pulang trophy juara dan juga uang tunai.

Menurut Abunk, dengan kondisi sirkuit, dapat dipastikan gelaran akan menarik dan juga menantang, pasalnya para pembalap akan bersaing ketat. “Layout Sirkuit Pangangonan akan membuat event lebih menarik, para pembalap akan bersaing ketat untuk saling mendahului,” jelas Abunk.

Sementara itu, panitia menyiapkan uang tunai untuk para juara umum yang berhasil meraih point tertinggi pada empat kelas. Tentunya menurut Abunk, para pembalap juga akan mendapatkan uang tunai setiap kelas bagi para pembalap yang berhasil naik di tangga podium.

Penulis: Yeyep Foto: Yeyep