Para Rider Top MotoGP Pantau Pedro Acosta

65

OtomotifZone.com-Spanyol. Yap, Pedro Acosta. Remaja kelahiran 25 Mei 2004 ini ramai di bicarakan rider-rider top MotoGP setelah berhasil memimpin klasemen sementara Moto3. Semua karena perihal dia sebagai rookie di kelas tersebut dan usia yang baru menginjak usia 16 tahun mampu full podium sejak seri 1 Qatar dan di susul sebagai juara pada seri 2&3.

Rider Red Bull KTM ini langsung mendapat sorotan para pengamat penting MotoGP. Sangat jarang sebagai Rookie langsung berdiri di podium secara continue dan sekarang memimpin klasemen dalam tiga seri. Juga usia yang masih belia.

Valentino Rossi dan Marc Marquez pun member pujian atas pencapaian putra seorang nelayan yang lahir di Puerto de Mazarron, Murcia, Spanyol ini. Terlebih saat Moto3 putaran 2 Doha. Dia dan 11 rider lainnya start dari Pit tapi berhasil juara. Hal yang sangat unik dan langka terjadi.

Pedro Acosta
Rookie Spaniard, Pedro Acosta. Talenta mirip Marc Marquez..

“Impresif. Dia memiliki balapan yang sempurna. Sungguh menakjubkan. Dia memiliki bakat hebat dan masa depan yang hebat. ” kata Rossi. Dia juga berharap semoga Acosta dapat menjumpainya di MotoGP nanti.

““Pedro Acosta bagus, sangat bagus. Saya sudah tweet tentang dia setelah balapan Qatar. Dia berkendara dengan cara yang berbeda, Saya pikir dia akan menang tahun ini, tapi jangan menekan anak itu. Dia masih sangat muda, tapi jika dia terus memikirkannya, dia akan mencapai MotoGP dan dia akan melakukannya dengan sangat baik,” ”kata Marc Marquez.

Hanya konsistensi yang sanggup membawa karir baik sampai MotoGP. Acosta cukup gemilang dan sanggup menyingkirkan rekor sesama negeri Spanyol dalam torehan rekor termuda sanggup memimpin klasemen dalam debut pertamanya di kelas capung ini. Termasuk mengalahkan Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

Penulis : Hafid | Foto : MotoGP